Masalah Kebugaran

Ramadhan Sananta dan 4 Pemain Timnas Indonesia yang Disimpan Shin Tae-yong

Ramadhan Sananta dan Dendy Sulistyawan

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum pernah menurunkan lima pemain hingga dua pertandingan Grup D Piala Asia 2023 Qatar. Siapa saja?Lima pemain yang tidak kunjung mendapatkan kesempatan di Timnas Indonesia itu adalah Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Edo Febriansah, Muhammad Riyandi, Wahyu Prasetyo, dan Shayne Pattynama.Shin Tae-yong membawa 26 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, namun jumlahnya berkurang menjadi 23 nama ketika bertanding dengan rincian sebelas starter dan 12 cadangan.Sewaktu Timnas Indonesia takluk 1-3 dari Timnas Irak dalam partai pertama Grup D Piala Asia 2023, Shin Tae-yong memarkir Sananta, Dendy Sulistyawan, dan Shayne Pattynama.

Khusus untuk Pattynama, bek naturalisasi kelahiran Belanda itu baru bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sehingga tidak masuk skuad untuk melawan Irak.Saat Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timnas Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Shin Tae-yong kembali menepikan Sananta, Dendy, yang kali ini ditemani oleh Dimas Drajad.Ketiganya, yang sama-sama berposisi sebagai striker, kalah bersaing dengan Hokky Caraka, bomber berusia 19 tahun, yang berlaga sebagai pengganti kontra Irak.

Belakangan, terungkap penyebab Sananta selalu tidak dipilih Shin Tae-yong masuk daftar 23 pemain Timnas Indonesia. Penyerang asal Persis Solo ini disebutkan mengalami masalah kebugaran."Sananta memang mengalami sedikit masalah dengan kebugarannya. Sehingga, ia belum bisa tampil dalam dua pertandingan awal Piala Asia 2023," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto."Kami masih terus memantau kondisi Sananta setiap hari bersama tim medis," imbuh Nova, yang menjadi tangan kanan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, itu.

Sementara itu, Edo kalah bersaing dengan Pratama Arhan, Nadeo dan Riyandi dengan Ernando Ari, dan Wahyu Prasetyo dengan Jordi Amat hingga Justin Hubner.Ketika Timnas Indonesia melawan Jepang dalam partai terakhir Grup D Piala Asia 2023, kelima pemain itu kemungkinan belum akan debut di Piala Asia 2023. Sebab, Shin Tae-yong diyakini bakal mempertahankan susunan pemain terbaiknya.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar