Bekuk Napoli 1-0

Inter Milan Juarai Supercoppa Italiana

Skuad Inter Milan mengangkat trofi Supercoppa Italiana 2023

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan berhasil merengkuh trofi pertama mereka di musim 2023/2024. Nerazzurri membekuk Napoli dengan skor tipis 1-0 untuk menjuarai Supercoppa Italiana.Selasa (23/1/2024), final Supercoppa Italiana dimainkan di Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi. Pertandingan diprediksi berlangsung ketat, tapi faktanya tidak demikian.Inter bermain sangat baik dan lebih dominan di laga ini. Napoli lebih banyak bertahan dan tidak benar-benar melepas ancaman untuk Inter.Total 22 tembakan dilepas Inter, 6 di antaranya tepat sasaran. Namun, mereka baru bisa mencetak gol lewat aksi sang kapten Lautaro Martinez di menit ke-90+1.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Supercoppa menggunakan format final four, jadi turnamen dimainkan sejak semifinal. Inter sang juara bertahan ternyata bisa mempertahankan gelar juara mereka musim ini.Inter unggul jumlah pemain sejak menit ke-60 setelah Giovanni Simeone diganjar kartu kuning kedua. Namun, Inter harus menunggu hingga awal masa injury time babak kedua untuk memastikan kemenangan lewat gol Lautaro Martinez.Berkat hasil ini, Inter Milan pun meraih gelar Piala Super Italia kedelapan mereka sepanjang sejarah, sekaligus hattrick alias gelar ketiga secara beruntun.

Kemenangan Inter ini pun jadi catatan spesial bagi Simone Inzaghi. Sekarang, Inzaghi mencatatkan rekor sebagai pelatih Inter yang paling banyak menjuarai final dalam sejarah klub, yaitu dengan lima trofi."Sungguh, tidak ada rahasia apa pun. Anda hanya membutuhkan tim hebat, saya memiliki itu di Inter dan sebelumnya di Lazio," kata Inzaghi."Saya optimistis, tapi tidak sampai berlebihan. Sebab, biasanya Anda punya waktu sepekan untuk bersiap menyambut final, tapi kami tidak punya kesempatan itu di sini,'' tuturnya. (Net/Hen)

Susunan pemain

NAPOLI: Gollini; Di Lorenzo, Rrahmani, Juan Jesus; Mazzocchi (Raspadori 74), Cajuste (Mario Rui 74), Lobotka, Zerbin (Ostigard 58); Politano (Lindstrom 70), Simeone, Kvaratskhelia (Gaetano 70)

INTER: Sommer; Pavard, De Vrij (Carlos Augusto 62), Acerbi; Darmian, Barella (Frattesi 62), Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco (Alexis Sanchez 81); Thuram (Arnautovic 81), Lautaro Martinez (Bisseck 93)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar