Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Ubah Strategi hadapi Jepang

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia untuk Hadapi Jepang

Bola.com---(KIBLATRIAU.COM)--  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi akan melakukan sedikit perubahan dalam susunan pemainnya saat bersua Timnas Jepang di Piala Asia 2023 Qatar.Timnas Indonesia bakal menghadapi Jepang dalam partai terakhir Grup D Piala Asia 2023 Al Thumama Stadium, Doha, pada Rabu (24/1/2024) malam WIB.Shin Tae-yong diyakini akan mempertahankan pakem 3-4-2-1 untuk melawan Jepang. Namun, dengan pemilihan pemain yang berbeda demi menyesuaikan karakteristik Jepang.Trio lini pertahanan Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Justin Hubner dapat dipertahankan untuk menjadi tembok Ernando Ari yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia.

Asnawi Mangkualam bakal turun di wingback kanan Timnas Indonesia, sedangkan Shayne Pattynama mempunyai peluang untuk bermain di wingback kiri buat menggantikan Pratama Arhan.Ivar Jenner sudah pasti mengunci satu tempat di lini tengah Timnas Indonesia. Gelandang berusia 20 tahun itu bisa bertandem dengan Ricky Kambuaya.Kambuaya dapat menjadi pilihan yang realistis untuk Shin Tae-yong mengingat gaya bermainnya sebagai petarung dan ngotot demi meladeni lini tengah Jepang yang dipimpin Wataru Endo.

Duo gelandang serang kemungkinan bakal tetap dihuni Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan. Keduanya saling melengkapi. Yakob tipe pekerja keras, sementara Marselino skillful.Di lini depan, Shin Tae-yong diprediksi masih akan mengandalkan Rafael Struick. Pelan-pelan, penyerang berusia 20 tahun itu mulai menunjukkan kontribusinya di Timnas Indonesia.Shin Tae-yong masih masih mempunyai beberapa pemain yang bisa menjadi alternatif seperti Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman untuk diturunkan.(Net/Hen)


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Vs Jepang

 

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Justin Hubner: Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar