Mengasah Kemampuan Siswa

Dosen Unilak Latih Mengetik Cepat dan Akurat Siswa TKJ Kelas X SMK Migas Inovasi Riau

Dosen Teknik Informatika Universitas Lancang Kuning Dafwen Toresa, M. Kom foto bersama dengan siswa dan siswi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pada hari Selasa 23 Januari 2024 bertempat di Labor Komputer SMK Migas Inovasi Riau Kota Pekanbaru yang beralamat di Jalan Garuda Sakti KM. 3 Kelurahan Binawidya Kota Pekanbaru, telah dilaksanakan pelatihan mengetik cepat dan akurat bagi siswa Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) kelas X.  Kegiatan ini ditaja oleh Dosen Teknik Informatika Universitas Lancang Kuning yang terdiri dari Dafwen Toresa, M. Kom sebagai ketua tim dengan anggota Fanawiza, M. Kom dan Indah Muzdalifah M.Pd yang dikemas dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Ketua Tim PKM, Dafwen Toresa, M. Kom pada media ini menyampaikan alasan memilih tema mengetik cepat dan akurat dikarenakan mengetik dengan cepat dan akurat sudah menjadi kebutuhan wajib di zaman serba komputerisasi sekarang ini, apalagi jurusan TKJ selain membuat jaringan juga melakukan konfigurasi terhadap jaringan dan server, maka dibutuhkan kemampuan mengetik cepat serta akurat dalam menopang skill siswa TKJ tersebut, dilakukan PKM ini kepada siswa kelas X dengan tujuan agar sedari dini siswa harus mengasah kemampuan mengetik cepat. ''Sehingga nanti pada kelas XI dan XII mereka sudah bisa mengetik dengan 10 jari dengan cepat dan akurat,'' ujar Dafwen.

Pada kesempatan ini Kepala SMK Migas Inovasi Riau Kota Pekanbaru, Ferda Vandesa, ST mengucapkan terima kasih kepada tim PKM Dosen Teknik Informatika Universitas Lancang Kuning telah memberikan pelatihan dasar yaitu mengetik cepat dan akurat kepada kelas X, yang diharapkan siswa kedepannya terbiasa mengetik dengan 10 jari dengan cepat dan akan membantu dalam menopang pembelajaran pada mata pelajaran lain terutama yang menggunakan alat input pada komputer yaitu keyboard, serta berharap adanya keberlanjutan dari kegiatan PKM ini dengan materi lanjutan.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar