Fitnah Terbesar

Jelang Hari Kiamat Dajjal Diikuti 70 Ribu Pengikut, Begini Haditsnya

Ilustrasi Dajjal


JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--- Fitnah dajjal merupakan fitnah terbesar sepanjang zaman. Dajjal dibekali kemampuan luar biasa oleh Allah, di mana kelebihannya tidak bisa dijangkau oleh akal manusia.Hingga di akhir zaman, terdapat puluhan ribu orang yang menjadi pengikut dajjal. Hal ini disebutkan dalam hadits Rasulullah SAW.Menurut buku Tanda-tanda Kiamat oleh Atho'illah Umar, dalam kitab Shahih muslim, al-Fitan wa asyrat al sa'ab, menurut sebuah hadits dari Anas bin Malik, Rasulullah mengatakan bahwa Dajjal diikuti oleh 70 ribu pengikut. Mereka memakai jubah berwarna hijau.


?????????? ????????? ???? ????? ????????? ?????????? ??????? ???? ???????? ???? ??????????????? ???? ???????? ???? ?????? ??????? ???? ??????? ?????? ???? ??????? ????? ??????? ??????? ?????? ??????? ???????? ????????? ????? ???????? ??????????? ???? ??????? ??????????? ????????? ??????? ?????????? ??????????????

Telah menceritakan kepada kami [Manhsur bin Abu Muzahim] telah menceritakan kepada kami [Yahya bin Hamzah] dari [Al Auza'i] dari [Ishaq bin Abdullah] dari [pamannya, Anas bin Malik] Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Salam bersabda: "Dajjal diikuti Yahudi Ashbahan sebanyak tujuhpuluh ribu, mereka mengenakan jubah hijau." (HR. Imam Muslim).

Sementara itu, menurut kitab Al-fath al Rabbani, dalam hadits riwayat Imam Ahmad, disebutkan bahwa dajjal diikuti oleh 70 ribu orang yang memakai mahkota.

???????? ??????????? ???? ???????????? ??????????? ?????? ????????? ??????? ???? ?????????? ?????????? ???????????

"Dajjal akan keluar dari Yahudiyah Ashbahan dan 70.000 orang Yahudi yang memakai mahkota akan jadi pengikutnya (HR. Ahmad).

Siapa Saja Para Pengikut Dajjal?
Para pengikut dajjal di antaranya yaitu kaum Yahudi, kaum wanita hingga orang non Arab. Begini penjelasannya:

1. Kaum Yahudi
Seperti yang disebutkan oleh hadits di atas para pengikut dajjal adalah kaum Yahudi Ashbahan. Mereka dikatakan sebagai pasukan inti. Sejak lama, kah Yahudi memang telah menanti kedatangan dajjal.

Menurut Kitab Kasy al Minan fi 'Alamat as-Sa'ah wa al-Malahim wa al-Fitan oleh Mahmud Rajab Hamady dan diterjemahkan Ibnu Tirmidzi, dajjal beserta 70 ribu pengikutnya akan mengembalikan kejayaan bangsa Yahudi serta menghancurkan khilafah Islam.

2. Kaum Wanita
Pengikut dajjal selanjutnya adalah kaum wanita. Menurut buku Kiamat: Tanda-tandanya Menurut Islam, Kristen dan Yahudi, disebutkan golongan para pengikut dajjal, mereka termasuk golongan yang paling mudah dipengaruhi oleh dajjal. Sebab, kaum wanita paling intens mengikuti tren, mode dan gaya terbaru. Rasulullah SAW bersabda:

???????? ??????????? ??? ?????? ??????????? ?????????????? ????????? ???????? ???? ???????? ???????? ?????????? ?????? ????? ????????? ?????????? ????? ????????? ??????? ??????? ??????????? ?????????? ??????????? ???????????? ???????? ????????? ???? ???????? ????????

Artinya: "Dajjal akan datang ke kawasan ini di Marr Qana'ah (sebuah lembah di Madinah). Dia datang dari Tha'if. Kebanyakan yang keluar (mengikutinya) adalah kaum wanita, sampai-sampai orang laki-laki mendatangi istrinya, ibunya, saudara perempuannya, bibinya, dan mengikat mereka, karena dia khawatir mereka keluar menemui dan mengikuti Dajjal.

3. Pelaku Perbuatan Tercela
Menurut buku Tanda-tanda Kiamat Besar karya Mahir Ahmad Ash-Shufiy, umat nabi Muhammad juga bisa menjadi pengikut dajjal. Mereka adalah yang suka berbuat maksiat, tidak mau berpuasa, mengabaikan azan, meninggalkan sholat, berbuat bid'ah dan memakan harta riba.

Selain itu, disebutkan pula bangsa Arab Badui yang dikenal suka berperang dan menyerang juga menjadi pengikut dajjal. Kehidupan mereka cenderung lebih bebas.

4. Orang-orang Kafir dan Munafik
Orang-orang kafir dan munafik juga menjadi pengikut Dajjal. Rasulullah SAW bersabda:

???? ??? ?????? ????? ?????????? ???????????? ????? ??????? ????????????? ???? ?? ??? ?????????? ?????? ????? ???? ????????????? ????????? ??????????????? ????? ???????? ??????????? ?????????? ??????? ?????????? ????????? ??????? ????? ??????? ??????????.

Artinya: Tidak ada suatu negeri pun yang tidak akan dimasuki Dajjal kecuali Makkah dan Madinah, karena tidak ada satu pintu masuk pun dari pintu-pintu gerbangnya (Makkah dan Madinah), kecuali ada para malaikat yang berbaris menjaganya. Kemudian Madinah akan berguncang sebanyak tiga kali sehingga Allah mengeluarkan orang-orang kafir dan munafik dari sana." (HR. Bukhari).Itulah penjelasan mengenai 70 ribu pengikut dajjal beserta golongan-golongannya. Semoga kita semua terhindar dari fitnah dajjal.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar