Peringkat Tiga Terbaik

Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia hadapi Australia

Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum laga Piala Asia 2023 versus Vietnam, Jumat (19/1/2024).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Siapa lawan Skuat Garuda di fase gugur ini?Piala Asia 2023 telah menyelesaikan fase grup. Pertandingan grup F antara Timnas Kirgistan vs Timnas Oman jadi laga terakhir di fase grup ini.Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu memberikan dampak besar bagi timnas Indonesia. Pasalnya laga ini memastikan Timnas Indonesia mengunci tiket terakhir ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik.Lantas siapa lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di babak 16 besar nanti?.

Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi lawan berat di babak 16 besar Piala Asia. Lawan yang akan dihadapi Skuat Garuda adalah juara dari grup B, Australia.Australia tampil dengan perkasa sepanjang Piala Asia 2023 ini. Tim besutan Graham Arnold itu tidak terkalahkan sepanjang fase grup.Mereka meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka mencetak empat gol dan kebobolan satu gol saja di fase grup kemarin.Timnas Indonesia dan Timnas Australia sendiri punya sejarah pertemuan yang cukup panjang. Meski catatannya kurang bagus untuk Indonesia.

Skuat Garuda total 15 kali melawan The Socceroos. Dari 15 laga itu, Skuat Merah-Putih hanya menang satu kali, tiga kali imbang dan 11 kali kalah.Satu-satunya kemenangan Indonesia atas Australia itu terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 1982, di mana Indonesia menang 1-0 atas Australia berkat gol Herry Risdianto.Dari 15 pertemuan tersebut, Indonesia hanya mencetak enam gol ke gawang Australia. Sementara Australia 32 kali membobol gawang Indonesia.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar