Rekor Baru Shin Tae-yong

Pelatih Pertama Loloskan Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia

Shin Tae-yong

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Shin Tae-yong mencatat rekor baru. Pelatih asal Korea Selatan itu menjadi juru taktik pertama yang membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.Skuad Garuda melaju ke fase gugur melalui jalur peringkat tiga terbaik. Situasi itu tercipta setelah Kyrgyzstan meraih hasil imbang 1-1 kontra Oman, Kamis (25/1/2024) malam.Tiket terakhir 16 besar diperebutkan melalui pertandingan tersebut. Kyrgyzstan, Oman, dan Indonesia sama-sama punya peluang. Skenario terbaik untuk mengantarkan Timnas Indonesia melaju adalah Oman dan Kyrgyzstan imbang atau Kyrgyzstan menang dengan margin 1 gol.

Tuhan ternyata memberikan skenario terbaik. Kyrgyzstan dan Oman bermain imbang dan Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya.Pelatih pertama yang membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia melalui jalur kualifikasi Pelatih pertama yang membawa tiga level Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia (senior, U-23, U-20). Dari sejumlah story di Instagram beberapa pemain Timnas Indonesia, terlihat betapa seru dan bahagianya anak-anak asuh Shin Tae-yong itu ketika pertandingan antara Kirgistan dan Oman berakhir imbang 1-1.

Dari instagram story Justin Hubner dan Marc Klok, tampak para pemain naturalisasi dan keturunan Indonesia menonton laga terakhir Grup F Piala Asia 2023 itu bersama-sama di sebuah kamar hotel.Ketika peluit panjang berbunyi, para pemain tersebut bersorak gembira dan merayakannya dengan loncat-loncatan di atas kasur.Momen itu diabadikan oleh Marc Klok dan Justin Hubner. Sang pelatih pun menjadi sasaran. Para pemain mengerubuti Shin Tae-yong di atas kasur. Kemudian merekan semua berpelukan.Timnas Indonesia akan menantang Australia.Menghadapi Australia jelas bukan hal yang mudah. Socceroos menjadi juara Grup B setelah menang 2-0 atas India dan 1-0 atas Suriah.Dalam laga terakhirnya di Grup B Piala Asia 2023, Australia bermain imbang 1-1 dengan Uzbekistan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar