Amankan sejumlah ASN

OTT KPK, Kantor BPPD Pemkab Disegel

Kantor BPPD Sidoarjo disegel KPK

JATIM--(KIBLATRIAU.COM)-- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dalam operasi tangkap tangan (OTT). KPK juga melakukan penyegelan di salah satu kantor Pemkab Sidoarjo.Dilansir detikJatim, Sabtu (27/1/2024), informasi yang dihimpun sejumlah ASN yang diamankan terkait OTT yang dilakukan KPK sejak Kamis (26/1). Setidaknya lebih dari tiga ASN yang diamankan oleh petugas KPK.
Tiga ASN yang diperiksa dan diamankan tersebut diketahui dua pegawai Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Jalan Pahlawan Sidoarjo. Satu penjabat salah satu kepala bagian di Sekretariat Daerah, dan salah satu bank BUMD di Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi saat dikonfirmasi membenarkan pengamanan tiga dan seorang pegawai bank tersebut. Meski demikian, ia tak mengetahui secara pasti siapa saja yang telah diperiksa dan diamankan."Secara pasti kami belum mengetahui siapa saja, namun dari informasi mereka di antaranya 3 ASN dan salah satu pegawai bank BUMD," kata Subandi, Jumat (26/1).Subandi juga membenarkan bahwa pemeriksaan dan pengamanan terjadi Jumat (26/1) pagi. Tak hanya itu, beberapa ruangan di kantor BPPD Sidoarjo di Jalan Pahlawan juga telah disegel oleh KPK. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar