Pekan ke-22 Serie A

AC Milan Ditahan Imbang Bologna 2-2

Selebrasi gol Joshua Zirkzee (kanan) dalam laga AC Milan vs Bologna di pekan 22

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--AC Milan menjamu Bologna di San Siro pada pekan ke-22 Serie A 2023/2024, Ahad (28/1/2024). Pertandingan Milan vs Bologna ini berakhir dengan skor 2-2.Bologna memimpin lewat gol Joshua Zirkzee pada menit 29. Didahului kegagalan penalti Olivier Giroud di menit 42, Milan bisa membalas lewat gol Ruben Loftus-Cheek pada menit 45. Sesudah itu, didahului kegagalan penalti Theo Hernandez menit 74, Ruben Loftus-Cheek membawa Milan berbalik unggul dengan gol keduanya pada menit 83. Namun, Bologna bisa memaksakan hasil imbang lewat penalti pemain pengganti Riccardo Orsolini di menit 90+1.

Babak pertama berjalan cukup seimbang. Skornya juga sama kuat.Bologna terlebih dulu mengejutkan publik San Siro usai Zirkzee menuntaskan operan Riccardo Calafiori. Dia menaklukkan kiper Mike Maignan dari sudut sempit dan membawa Bologna memimpin.Milan sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan usai mendapatkan hadiah penalti di menit 39. Akan tetapi, penalti yang diberikan untuk pelanggaran Lewis Ferguson terhadap Simon Kjaer itu gagal membuahkan gol. Eksekusi Olivier Giroud bisa dibaca oleh kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Itu tak membuat Milan patah arang. Hasilnya, mereka bisa membuat skor kembali sama kuat di pengujung babak pertama. Gol balasan Milan dicetak oleh Loftus-Cheek dengan sontekan meneruskan crossing rendah Davide Calabria.Imbang 1-1 di babak pertama, Milan mencoba lebih menyerang di babak kedua. Akan tetapi, Milan masih kesulitan membongkar pertahanan Bologna.Milan mendapatkan peluang emas setelah wasit kembali memberi mereka hadiah penalti di menit 73. Penalti diberikan menyusul pelanggaran Sam Beukema terhadap Rafael Leao.

Namun, Theo Hernandez, yang kali ini maju sebagai algojo, juga gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Eksekusi penalti bek sayap Milan itu mengenai tiang gawang. Bola memantul ke arahnya, lalu dia mencetak gol, tapi dianulir.Kekecewaan Milan tak berlangsung lama. Pasalnya, Loftus-Cheek mampu mencetak gol keduanya di laga ini. Sundulannya meneruskan crossing Alessandro Florenzi membawa Milan membalikkan keadaan.Kemenangan sepertinya sudah berada di tangan Milan. Akan tetapi, pelanggaran Filippo Terracciano terhadap Victor Kristiansen membuat Milan kali ini dihukum penalti. Orsolini menaklukkan Maignan. Laga di San Siro pun berkesudahan 2-2.(Net/Hen)

 

Starting XI dan Statistik

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez, Gabbia, Kjaer, Calabria; Reijnders, Adli; Leao, Loftus-Cheek, Pulisic; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Bologna (4-2-3-1): Skorupski; Kristiansen, Calafiori, Beukema, De Silvestri; Freuler, Aebischer; Urbanski, Ferguson, Fabbian; Zirkzee.

Pelatih: Thiago Motta.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar