Jaga Keamanan di Tengah Masyarakat

Subsatgas OMB LK Polda Riau Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

Subsatgas OMB LK 2023-2024, terus berupaya meningkatkan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu yaitu kantor KPU Riau dan Bawaslu Riau, Selasa (30/01/2024).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilu Damai tahun 2024, Subsatgas OMB LK 2023-2024, terus berupaya meningkatkan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu yaitu kantor KPU Riau dan Bawaslu Riau, Selasa (30/01/2024).

Dalam pengamanaan itu, diterjunkan sebanyak 45 (Empat Lima) personel yang terdiri dari 5 (Lima) Perwira dan 40 (Empat Puluh) Bintara dibagi menjadi dua tim masing-masing 30 (Tiga Puluh) personel di KPU dan 15 (Lima Belas) di Bawaslu.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono menyampaikan, bahwa hal itu merupakan upaya kepolisian dari Polda Riau melakukan pengamanan, pencegahan dan penangkalan terhadap orang atau barang di kantor tersebut.

" Personel yang tergabung dalam OMB LK 2023-2024 melakukan pengamanan di dalam areal ke dua perkantoran penyelenggara Pemilu tersebut," ujar Kombes Hery.

Selain itu, tambah Hery untuk keamanan dan kenyamanan, semua kendaraan yang berada di areal parkiran kantor-kantor tersebut tidak luput dari pemeriksaan personel.

" Personel juga melakukan pengamanan terbuka dengan melakukan kegiatan pengamanan dan pengaturan, penjagaan dan patroli ke areal luar kantor. Seperti tempat parkir, pagar kantor, halaman depan dan belakang kantor,'" sebutnya.

Dengan adanya pengamanan dan patroli yang secara rutin dilaksanakan hendaknya dapat mencegah tindakan yang nantinya dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024 mendatang.

" Oleh sebab kita berharap, untuk selalu tetap bersama-sama menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat. Hal ini, agar situasi tetap dalam kondusif dan terkendali," tutur Hery. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar