Wakil ASEAN Habis

Dikalahkan Uzbekistan 2-1, Thailand Tersingkir

Gelandang Timnas Thailand, Sarach Yooyen (biru) berduel dengan gelandang Timnas Uzbekistan, Diyor Kholmatov dalam laga babak 16 besar Piala Asia 2023, Selasa (30/1/2024).

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Usai sudah perjalanan Timnas Thailand di Piala Asia 2023. Skuad The War Elephant tersingkir di babak 16 besar turnamen tersebut.Bermain di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Selasa (30/1/2024) malam WIB,  Timnas Thailand kalah dengan skor tipis 1-2 dari Timnas Uzbekistan.Azizbek Turgunboev membawa Timnas Uzbekistan unggul pada menit ke-37. Timnas Thailand sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat gol yang dicetak oleh Supachok  Sarachat.Namun, pada menit ke-65, Timnas Uzbekistan mencetak gol lewat Abbosbek Fayzullaev. Itu adalah gol kemenangan mereka.Kegagalan Timnas Thailand ini sekaligus menyudahi perjuangan tim-tim dari Asia Tenggara (ASEAN) di Piala Asia 2023.  Sebelumnya, Timnas Indonesia, Timnas Malaysia, dan Timnas Vietnam juga sudah tersingkir.

Timnas Thailand dan Timnas Indonesia menjadi negara ASEAN dengan penampilan terbaik di Piala Asia 2023. Keduanya mampu lolos hingga babak 16 besar.Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Timnas Australia di fase tersebut. Sementara Timnas Thailand  kalah 1-2 dari Timnas Uzbekistan.Timnas Malaysia tersingkir di babak grup. Namun, Harimau Malaya  menutup persaingan di Grup E dengan baik. Mereka mampu menahan Timnas Korea Selatan 3-3.Timnas Vietnam menjadi tim ASEAN dengan  
penampilan terburuk di Piala Asia 2023. Tim asuhan Philippe Troussier kalah tiga kali dari tiga laga di Grup D.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Timnas Uzbekistan (3-4-3): Yusupov (Kiper), Khusanov, Eshmurodov, Ashurmatov (Belakang), Turgunboev, Khamrobekov, Kholmatov, Safiyev (Tengah), Urunov, Masharipov, Fayzullaev (Depan).
Pelatih: Srecko Katanec

Timnas Thailand (4-5-1): Khammai (Kiper), Michelson, Dolah, Hemviboon, Bunmathan (Belakang), Pomphan, Phumichantuk, Yooyen, Kanitsribampen, Charoen (Tengah), Jaided (Depan).
Pelatih: Masatada Ishii


Berita Lainnya...

Tulis Komentar