Pekan ke-23 Premier League

Arsenal Cukur Liverpool 3-1

Momen Bukayo Saka menjebol gawang Alisson di laga Arsenal vs Liverpool pada pekan ke-23 Premier League 2023/2024 di Emirates Stadium, Minggu (04/02/2024).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Arsenal sukses melakukan revans dan mengalahkan Liverpool di pekan ke-23 Premier League 2023/2024 di Emirates Stadium, Minggu (04/02/2024) malam WIB. Laga ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Gunners.Pertandingan ini berlangsung dengan seru. Kedua tim saling serang dan melakukan pressing. Namun Liverpool kemudian harus bermain dengan 10 pemain karena Ibrahima Konate terkena kartu merah.Gol Arsenal tercipta dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard. Sementara gol Liverpool dihasilkan dari bunuh diri Gabriel Martinelli.Hasil ini membuat Arsenal sekarang mengemas 49 angka dari 23 laga dan naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Sementara itu Liverpool masih ada di pucuk klasemen dengan koleksi 51 angka.

Arsenal langsung tampil agresif. Mereka menekan pertahanan Liverpool dengan intensitas tinggi.Pada menit ke-10 Arsenal mendapat peluang emas dari serangan balik. Martinelli menyusur sisi kiri lapangan dan masuk ke kotak penalti dan bisa mengirim umpan silang ke tengah meski dikejar Konate. Bola disambut tandukan Saka tapi bola itu mengarah melebar dari sasaran.Pada menit ke-13, Arsenal akhirnya bisa mencetak gol. Kai Havertz mendapat umpan terobosan dari Odegaard dan bisa berhadapan dengan Alisson. Bola sepakannya masih bisa diblok kiper Brasil itu tapi bola rebound bisa disambar Saka. Gol! 1-0!

Setelah itu Liverpool berusaha untuk bisa segera mencetak gol balasan. Beberapa serangan dilancarkan tapi belum ada yang menciptakan bahaya nyata di pertahanan Arsenal.Duel kemudian berlangsung alot. Peluang apik baru tercipta pada menit ke-39. Gabriel mendapat peluang melepas tembakan melengkung mendatar dari garis batas kotak penalti tapi bola bisa diselamatkan Alisson dengan mudah.Pada menit 45+3, gol akhirnya tercipta. Liverpool menyerang melalui tengah lapangan. Gravenberch memberikan bola pada Luis Diaz tapi dihalangi oleh William Saliba di kotak penalti. Ia berharap Raya segera mengamankan bola.Tapi Diaz bisa menyelinap dan menendang bola ke tengah kotak penalti. Bola itu memantul mengenai tangan Gabriel dan masuk ke gawang sendiri. 1-1!

Di awal babak kedua, Liverpool langsung tampil agresif. Mereka menekan melalui Luis Diaz dan Mac Allister. Namun belum menghasilkan bahaya nyata bagi pertahanan Arsenal.Setelah itu ada sepakan melengkung Curtis Jones dari sisi kiri lapangan ke tiang jauh. Tapi bola masih melebar dari sasaran.Arsenal kemudian bangkit. Mereka balik menekan dan mendapat peluang dari sepakan Odegaard. Tapi bola membentur kaki Konate dan melesat keluar lapangan.Pada menit ke-66, gol akhirnya tercipta. Zinchenko memberikan umpan panjang yang dikejar Martinelli. Ia sebenarnya sudah dihalangi Van Dijk. Namun Alisson tiba-tiba keluar maju dari gawangnya dan fatalnya ia gagal menyapu bola.

Duel kemudian berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling serang. Peluang emas kemudian tercipta pada menit ke-83. Kiwior mendapat umpan matang dari halfspace kanan di tengah kotak penalti. Ia bisa menanduk bola tanpa terkawal tapi bola masih mengarah tepat ke arah Alisson.Liverpool berusaha bermain lebih ofensif. Namun apesnya, Ibrahima Konate kemudian dikartu merah pada menit ke-88. Ia mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Kai Havertz.Keunggulan pemain ini bisa dimanfaatkan oleh Arsenal. Mereka bisa mencetak gol pada menit 90+2 melalui sepakan Trossard dari jarak dekat. 3-1!.Gol ini pun langsung mengunci kemenangan Arsenal. Liverpool pun dipaksa pulang dengan tangan hampa. Hasil ini juga sekaligus membuat The Gunners membalaskan dendam atas kekalahan mereka di pentas FA Cup.(Net/Hen)

Susunan Pemain
Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Olkesandr Zinchenko, Martin Odegaard, Declan Rice, Jorginho, Bukayo Saka, Kai Havertz, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Cody Gakpo, Diogo Jota, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar