Bupati : PWI jadi Teladan Bagi Wartawan Lain

Pengurus PWI Pelalawan Resmi Dilantik, Ini Pesan Raja Isyam

Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar resmi melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pelalawan masa Bhakti 2023-2026, di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Senin (5/2/2024).

PELALAWAN --(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar resmi melantik pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pelalawan masa Bhakti 2023-2026, di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Senin (5/2/2024).

Hadir dalam pelantikan Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin SH, MH, Kapolres Pelalawan diwakili Kasi Humas AKP Edy Haryanto, Kajari Pelalawan, Azrijal, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Benny Arisandy, SH.MH, Wakil Ketua DPRD Pelalawan, Syafrizal SE, Para Kepala Dinas, perwakilan perusahaan, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi pemuda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar meminta  agar wartawan tetap kritis dan membela keadilan, dan kebenaran. Ia juga mengajak PWI Pelalawan mendukung Pemerintah Daerah sebagai mitra organisasi mendahulukan kepentingan daerah dan masyarakat.

"Kita harus selalu mendukung pemerintah dalam hal-hal kepentingan daerah dan masyarakat. Namun harus tetap kritis, membela kepentingan umum, membela keadilan dan kebenaran," ujar Raja Isyam.

Raja Isyam juga menyebut bahwa PWI merupakan organisasi wartawan terbesar di Indonesia yang wartawannya berkompeten.  Karena kedepan katanya tidak ada anggota PWI yang tidak kompeten.

Terakhir Raja menghimbau Ketua dan pengurus untuk menjaga amanah organisasi dan menjalin persatuan dan kesatuan anggota.

Tak lupa, ia juga berterimakasih kepada Bupati Pelalawan yang selalu mendukung program PWI, mitra kerja lainnya yang selalu mendukung dan mensupport PWI.

"Kita harapkan PWI Pelalawan bisa bersinergi dengan Pemkab Pelalawan dan para mitra yang selama ini sudah terjalin dengan baik," ujarnya.

Ketua PWI Pelalawan, Samsul Bahri,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada para mitra dan terutama Bupati, forkompinda, serta tokoh masyarakat yang telah membantu dan mensupport kegiatan pelantikan.

Dia juga menyinggung soal tahun politik terkait peran jurnalis yang memang harus dekat dengan semua elemen, baik itu Bupati dan Wabup, Forkompinda dan tokoh masyarakat.

"Jadi jangan disalahartikan PWI mendukung ini-itu jika kita harus duduk dengan para pejabat yang notabene beda partai. Hakekatnya, PWI adalah organisasi independen yang tidak berafiliasi pada partai mana pun," tandasnya.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati Pelalawan, H. Zukri menyampaikan apresiasinya atas dilantiknya Ketua dan jajaran pengurus PWI Pelalawan untuk periode tiga tahun ke depan. Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini juga mengajak wartawan di Pelalawan khususnya PWI untuk selalu mengawal Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

"Kritikan dan masukan dari wartawan menjadi semangat kami dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan pemberitaan positif akan meningkatkan kemajuan dan peningkatan perekonomian," ujar Bupati.

Namun, ia mengingatkan agar wartawan mengkritik dengan positif untuk kepentingan umum, tidak mengkritik untuk kepentingan pribadi. Dengan demikian, maka pemerintahan Kabupaten Pelalawan akan berjalan dengan baik. Dengan bergandengan tangan antara Pemkab  Pelalawan dengan PWI, maka bukan hal yang mustahil jika daerah ini  akan menjadi tujuan investasi.

"Saya yakin, PWI Pelalawan adalah jurnalis-jurnalis profesional yang sudah teruji kompetensinya. Saya juga berharap, jabatan apapun kita dan profesi apapun yang melekat di diri kita, niatkan lah semuanya untuk ibadah. Niscaya, jika kita memiliki niat seperti itu maka secara otomatis akan melahirkan jurnalis-jurnalis yang baik," katanya.

Lanjutnya, Bupati juga berharap PWI Pelalawan bisa menjadi teladan bagi wartawan-wartawan lainnya, sehingga dengan begitu tagline Pemkab Pelalawan yakni Pelalawan Maju semakin nyata maju maka dengan saling bersinergi dalam pemberitaan-pemberitaan yang kondusif. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar