Piala Asia 2023

Qatar Comeback Lawan Iran dan Raih Tiket ke Final

Winger Timnas Qatar Akram Afif merayakan golnya ke gawang Timnas Iran di semifinal Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (07/02/2024) malam WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Qatar berhasil meraih kemenangan atas Timnas Iran di semifinal Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (07/02/2024) malam WIB.Duel ini berlangsung sangat seru dan menarik. Kedua tim menghasilkan cukup banyak peluang dan ada juga kartu merah untuk Iran pada Shojae Khalilzadeh.Gol-gol Qatar dicetak oleh Jassem Gaber Abdulsallam, Akram Afif, dan Almoez Ali. Sementara itu gol Iran dihasilkan Sardar Azmoun dan Alireza Jahanbakhsh.Dengan demikian, Qatar berhak melaju ke final lagi dan berpeluang mempertahankan gelar juaranya. Mereka sudah ditunggu oleh Yordania di partai puncak Piala Asia 2023 ini.

Duel ini langsung dibuka dengan gol. Pada menit keempat, Iran menjebol gawang Qatar dengan tendangan akrobatik Sardar Azmoun dari dalam kotak penalti. 1-0!Qatar pun langsung berusaha untuk mencetak gol balasan secepatnya. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-17. Jassem Gaber mencoba melepas tembakan keras dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Akram Afif dari sayap kanan. Bola membentur salah satu pemain Iran dan melambung melewati kiper, lalu bersarang di sisi kanan gawang. 1-1!Duel kemudian berlangsung dengan alot. Bola banyak bergulir di lini tengah.Namun pada akhirnya gol kembali tercipta. Pada menit ke-43 Akram Afif menjebol gawang Iran. Usai mendapat umpan dari flank kiri, ia melepas tembakan ke tiang jauh. 1-2!

Babak kedua pun dimulai dengan menarik. Wasit memberikan penalti kepada Iran setelah ada pemain Qatar yang melakukan handball.Pada menit ke-51 Iran sukses menyamakan skor menjadi 2-2. Eksekutor penalti mereka saat itu adalah Alireza Jahanbakhsh.Qatar kemudian hampir saja mencetak gol. Mereka mendapat dua peluang tapi masih bisa digagalkan kiper dan bek Iran.Pertandingan pun makin memanas dan menegangkan. Apalagi Iran kemudian makin menaikkan tempo permainan. Iran sempat hampir mencetak gol melalui tandukan Azmoun tapi bola yang akan masuk ke gawang masih bisa dihalau Khoukhi.

Namun kemudian malah Qatar yang bisa mencetak gol. Almoez Ali sukses menjebol gawang Iran dengan tendangannya dari dalam penalti. ia cukup beruntung karena bola tembakan rekannya memantul usai mengenai pemain Iran dan mengarah pada dirinya. Sempat ada pemeriksaan VAR karena ia dicurigai berada di posisi offside. Namun pada akhirnya gol itu disahkan wasit. 2-3!Iran kemudian bermain all out. Sayangnya mereka kemudian harus kehilangan Khalilzadeh yang dikartu merah karena melanggar Afif. Meski demikian mereka terus berusaha menggedor pertahanan Qatar. Peluang sempat didapat dari tembakan Jahanbakhsh tapi bola cuma membentur tiang gawang saja.Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Qatar 2-3 Iran.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Iran: Alireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Hossein Kanaanizadegan, v, Ehsan Hajsafi, Saeed Ezatolahi, Omid Ebrahimi, Alireza Jahanbakhsh, Saman Ghoddos, Mehdi Taremi, Sardar Azmoun

Pelatih: Amir Ghalenoei

Qatar: Meshaal Barsham; Pedro Miguel, Lucas Mendes, Almahdi Ali Mukhtar, Mohammed Waad, Yousuf Abdurisag, Jassem Gaber Abdulsallam, Ahmed Fatehi, Homam Ahmed, Almoez Ali, Akram Afif

Pelatih: Tintín Márquez


Berita Lainnya...

Tulis Komentar