Jelang Berakhirnya Tahap Kampanye

Satgas Preventif Binmas Polda Riau Gencar Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai

Satgas Preemtif OMB LK 2023-2024 Polda Riau sosialisasi dan edukasi tahap 4 dengan menyasar masyarakat di Kota Pekanbaru, Kamis (08/02/2024).

PEKANBARU--(KIBLTRIAU.COM)-- Menjelang berakhirnya tahap kampanye pemilu menuju masa tenang pemungutan suara pemilu damai dan tertib, segala upaya terus dilakukan Satgas Preemtif Binmas hingga tercipta situasi yang tetap kondusif pada saat pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024, Satgas Preemtif OMB LK 2023-2024 Polda Riau sosialisasi dan edukasi tahap 4 dengan menyasar masyarakat di  Kota Pekanbaru, Kamis (08/02/2024).

Cooling system atau program sistem penyejuk merupakan salah satu upaya preemtif Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif melalui pendekatan humanis.

Personil dalam sambang masyarakat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban sebagai pondasi dalam menjaga keutuhan bangsa.

Dipimpin Ipda Ridho Apriza ,S.H/ kasubsatgas sosialisasi dan Ipda Erdi Agustimo SH/ kasubsatgas edukasi Kamis, 08 Februari 2024 satgas Preemtif Binmas Polda Riau  menerjunkan 15 orang personel dan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warganya masyarakat Kota Pekanbaru tentang pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat yang saat ini masih dalam tahap masa kampanye OMB LK 2023-2024 .

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono menyampaikan, segala upaya terus dilakukan agar terciptanya Pemilu 2024 aman dan tertib di Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru.

Lanjut Hery, dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi satgas Preemtif menyasar masyarakat di sekitaran Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

"Dalam sosialisasi dan edukasi tersebut, Satgas Preemtif menyasar warga masyarakat dari petugas parkir, karyawan toko hingga karyawan swasta dan para pedagang ", tambahnya.

Sambung Hery, dengan terlaksananya sosialisasi dan edukasi yang dilaksanakan itu, dapat mencegah terjadinya tindak pidana Pemilu dan kondisi tetap kondusif di tengah masyarakat.

" Dengan adanya kegiatan tersebut kita berharap, agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu damai serta ikut menjaga situasi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan Pemilu, walau berbeda pilihan kita tetap bersatu saling rukun serta saling menjaga kebersamaan," ujar Hery. Terpantau, selama kegiatan berlansung situasi dan kondisi dalam keadaan aman dan terkendali. ***.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar