Terseret Belasan Kilometer

Warga Berdiri di Atas Rumah yang Hanyut Diterjang Banjir

Sejumlah rumah hanyut saat banjir bandang menerjang Sumbawa, NTB. Seorang warga ikut terseret arus sehingga memaksanya berdiri di atas rumah.

SUMBAWA--(KIBLATRIAU.COM)-- Sejumlah rumah hanyut saat banjir bandang menerjang Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu momen, seorang pemilik ikut terseret arus sehingga memaksanya berdiri di atas rumah."Iya benar, ada," kata Kasi Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbawa, Rusdianto, membenarkan peristiwa itu, dilansir detikBali, Sabtu (10/2/2024).Peristiwa tersebut terekam kamera dan videonya viral di media sosial (medsos). Rusdianto mengatakan rumah yang terseret tersebut merupakan rumah milik warga di Kelurahan Bugis, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Pemilik rumah ikut terseret hingga belasan kilometer dari titik awal.

"Rumah yang hanyut itu di Kelurahan Kampung Bugis. Alhamdulillah, pemiliknya selamat, tapi kami belum tahu identitasnya," jelas Rusdianto.Dalam video yang beredar, rumah yang hanyut terseret banjir itu adalah jenis rumah kayu. Posisi rumah berada tepat di bibir sungai sehingga tidak mampu bertahan dari terjangan banjir bandang.Di tengah rumah hanyut, pemilik rumah tiba-tiba muncul ke permukaan dan berdiri di atap rumah. Warga yang melihat pun panik dan berteriak histeris.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar