Memasuki Masa Tenang

Ribuan Alat Peraga Kampanye Ditertibkan

Masa Tenang, Pemkot Jaktim Turunkan Alat Peraga kampanye

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemkot Jaktim menertibkan ribuan alat peraga kampanye (APK) memasuki masa tenang Pemilu 2024, pada Ahad dini hari. Baliho dan spanduk di jembatan, jalan protokol hingga di lingkungan pemukiman warga di Jaktim diturunkan.Sebanyak 500 personel gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), KPU dan Bawaslu dikerahkan dalam penertiban APK yang berada di kawasan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.Para petugas mulai membongkar beberapa baliho yang terpasang di bahu jalan dan taman kota. Untuk menurunkan baliho yang tidak terjangkau, petugas menggunakan mobil tangga Suku Dinas Bina Marga Jaktim.

Wali Kota Jaktim M Anwar saat apel penurunan APK Pemilu Damai di halaman Kantor Wali Kota Jaktim, mengatakan penertiban alat peraga kampanye ini bagian dari aturan perhelatan akbar demokrasi yang memasuki tahap masa tenang kampanye."Pada pukul 00.00 WIB kita lakukan penertiban pada seluruh APK di lingkungan Kota Jakarta Timur, dengan santun dan berhati-hati," kata Anwar, dilansir Antara, (11/2/2024).Anwar berharap semua pihak dapat mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya terkait penertiban APK dan menjaga situasi kondusif serta mentaati semua aturan sebagaimana yang telah ditetapkan."Manfaatkan waktu tenang dengan sebaiknya dengan netralitas, gunakan hak pilih sebaik mungkin, kita semua bersaudara. Wujudkan demokrasi yang sehat, jujur dan sebagai contoh bahwa Kota Jakarta Timur dapat menjaga kerukunan," ujar Anwar.


Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilpaly menambahkan pihaknya bersinergi dalam membersihkan APK, sehingga diharapkan pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan aman dan lancar."Seperti yang disampaikan Pak Wali, kita akan menjaga kondusif dan masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya, jangan takut ke TPS," ujarnya.Sementara itu, Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Letkol Arm Suyikno mengatakan TNI tetap netral serta siap bertugas untuk mengamankan warga."Kita junjung teguh netralitas, jangan takut untuk bersama menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Jakarta Timur," ujarnya.Penertiban APK itu dilakukan secara serentak di lima wilayah DKI Jakarta setelah berakhirnya masa kampanye dan memasuki masa tenang pada Minggu (11/2) hingga Selasa (13/2). Sementara, pencoblosan Pemilu dilakukan pada Rabu (14/2).(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar