Jalan Sehat, Raga Kuat Pemilu Berdaulat

Kapolda Dianugerahi Penghargaan oleh Bawaslu Riau

Kapolda Riau, Irjen.Pol. Mohammad Iqbal, menghadiri kegiatan Bawaslu bertajuk "Riau on Car Free Day" dengan tema "Jalan Sehat, Raga Kuat Pemilu Berdaulat" di Areal Car Free Day Jl. Cut Nyak Meutia Pekanbaru pada Ahad, 11 Februari 2024.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Kapolda Riau, Irjen.Pol. Mohammad Iqbal, menghadiri kegiatan Bawaslu bertajuk "Riau on Car Free Day" dengan tema "Jalan Sehat, Raga Kuat Pemilu Berdaulat" di Areal Car Free Day Jl. Cut Nyak Meutia Pekanbaru pada Ahad, 11 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, SE., M.Ikom, Forkopimda Provinsi Riau, dan para Pejabat Utama Polda Riau Danrem yang diwakili oleh Kasi Log Kasrem 031/WB Kol Arh Rina Kartika, S. Si., M. Tr, Danlanud atau yang mewakili, serta seluruh unsur pimpinan Bawaslu Provinsi Riau dan Anggota Bawaslu se-Kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, SE., M.Ikom, menyampaikan bahwa,  hari ini sudah masuk dalam masa tenang, dan sebagai Bawaslu pihaknya siap sedia jika ada sesuatu yang terjadi menyangkut tentang pemilu, terutama jika ada kecurangan-kecurangan yang mengancam demokrasi di negeri ini.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau Irjen.Pol. Mohammad Iqbal karena selama tahapan pemilu ini Polda Riau luar biasa mendukung bawaslu, " ujar Alnofrizal.
Dijelaskan Alnofrizal, jika melihat aktifitas yang telah dilakukan Polda Riau dari mulai kegiatan doa bersama yang menghadirkan ustad Kondang Das’at latif kemudian pengawalan Logistik Pemilu dengan tingkat VIP, untuk itu Bawaslu Memberikan Penghargaan Kepada Polda Riau.

“Dengan ini Bawaslu Riau memberikan penghargaan spesial kepada Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqal” ucapnya

Tak hanya itu Alnofrizal juga memperkenalkan Maskot baru berupa Burung Hantu yang menyimbolkan Bawaslu yang mampu Bekerja di saat gelap yang notabene Burung hantu bangun pada malam hari yang gelap adapun nama maskot tersebut bernama Wasra ( pengawan responsip dan adil ) dan Wasri ( Pengawas berintegritas).

Kapolda Dalam Sambutannya menyampaikan, bahwa Demokrasi adalah simbol kedaulatan rakyat dan 14 Februari pemungutan suara untuk menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin bangsa.

Ia juga mengucapkan terimakasih banyak, karena tahapan sampai hari ini berjalan dengan baik dan semoga kedepan menjadi berkah dan dapat dilakukan dengan Ikhlas dan tulus saling berpegangan tangan.

Atas penghargaan dari Bawaslu ini Kapolda juga berterima kasih, penghargaan ini untuk seluruh anggota Kepolisian Daerah Riau karena mereka  yang bekerja siang, malam untuk menjamin mewujudkan pemilu damai, aman, kondusif, berintegritas dan insyaalalah berkah dan terwujud di Provinsi Riau.

“Kepolisian daerah Riau akan siap mengawal Pemilu damai 2024. Bersama Bawaslu kita perkuat Pengawasan, Maju terus Bawaslu ” pungkasnya

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan dari Bawaslu Riau yang diserahkan oleh Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, SE., M.Ikom kepada Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Setelah itu para hadirin tamu undangan bersama-sama jalan sehat mengitari jalan Jendral Sudirman di area Car Free Day dan secara simbolis Bawaslu menanggalkan spanduk caleg di RTH Kacang Mayang sebagai simbol masuk masa tenang tahapan Pemilu 2024. Yang nantinya akan diikuti seluruh spanduk dan baliho peserta pemilu yang ada di Provinsi Riau akan diturunkan. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar