16 besar Liga Champions 2023/2024

RB Leipzig Ditundukkan Real Madrid 0-1

Selebrasi gol Brahim Diaz di laga RB Leipzig vs Real Madrid, Liga Champions 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Real Madrid berhasil mencuri kemenangan dalam kunjungan ke markas RB Leipzig. Skuad Carlo Ancelotti bermain efektif untuk mengamankan skor 1-0.Rabu (14/2/2024), Real Madrid menyambangi RB Leipzig di Red Bull Arena dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Laga diprediksi bakal sengit, meski Madrid masih lebih diunggulkan.Kali ini, Leipzig layak diapresiasi karena berhasil menyulitkan tim tamu dan melawan dengan baik. Madrid hanya bisa mencetak satu gol lewat aksi impresif Brahim Diaz di menit ke-48.Kemenangan tandang ini jadi modal berharga Real Madrid yang bakal meladeni RB Leipzig di Santiago Bernabeu dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Pertandingan dimulai dengan kejutan dari Leipzig. Sesko sempat mencetak gol di menit ke-3, sundulan akurat memanfaatkan bola liar. Namun, gol langsung dianulir karena offside. Hakim garis sudah mengangkat bendera.Meski tidak jadi gol, Leipzig berhasil mengejutkan Madrid dengan serangan cepat mereka di awal laga. El Real tampak lebih berhati-hati membangun serangan, 15 menit berlalu.Menit ke-29, insiden pelanggaran keras terjadi di lapangan. Carvajal menekel Xavi Simons, wasit memilih play-on, tapi Simons terkapar cukup lama. Fans Leipzig pun berteriak protes.Serangan-serangan Madrid belum cukup berbahaya untuk membongkar pertahanan lawan. Leipzig juga tidak membiarkan tim tamu menguasai bola begitu saja. Skor 0-0 menutup 45 menit pertama.Laga dilanjutkan kembali dan Madrid langsung menggebrak. Menit ke-48, tim tamu berhasil mencuri gol pertama.

Menerima umpan Carvajal di sisi kanan, Brahim Diaz menunjukkan aksi individu, mengecoh beberapa pemain lawan, masuk ke kotak penalti, dan mengirim tembakan keras ke tiang jauh. Gol! Leipzig 0-1 Madrid.Kebobolan sepertinya mengacaukan permainan Leipzig. Tuan rumah membuat kesalahan fatal di tengah babak kedua, kehilangan bola di area berbahaya. Beruntung, tembakan Rodrygo masih melebar.Menit ke-72, gempuran Madrid berhasil membelah pertahanan Leipzig. Vinicius berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, tembakan ke tiang jauh, sayangnya masih membentur tiang.Tidak ada gol tambahan hingga ujung laga. Leipzig tidak bisa menembus pertahanan tim tamu. Skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid.(Net/Hen)

 

Susunan pemain
RB LEIPZIG (4-2-2-2): Gulacsi; Raum, Orban, Klostermann, Simakan; Schlager, Henrichs; Simons, Olmo; Sesko, Openda

Pelatih: Marco Rose

REAL MADRID (4-3-1-2): Lunin; Mendy, Nacho, Tchouameni, Carvajal; Camavinga, Kroos, Valverde; Diaz; Vinicius, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti


Berita Lainnya...

Tulis Komentar