Mencoblos Pemilu 2024

InilahTempat Nyoblos Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud

Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Hari pencoblosan Pemilu 2024 telah tiba. Di mana para pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang bertarung di Pilpres ini akan mencoblosSeperti diketahui, ada 3 pasangan capres dan cawapres yang maju di Pemilu 2024, mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Pasangan capres dan cawapres itu akan menggunakan hak pilih di TPS yang berbeda.:Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau yang karib disapa Cak Imin ini membeberkan lokasi capresnya, Anies Baswedan, mencoblos hari ini. Dia menyebut Anies akan mencoblos di Lebak Bulus, Jakarta Selatan."(Anies) di Lebak Bulus," ungkap Cak Imin di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jaksel, Selasa (23/1/2024) lalu.Sementara itu, Cak Imin, mengungkap dirinya akan mencoblos di wilayah Jakarta Selatan. Dia mengatakan akan mencoblos di Kemang."(Mencoblos) di Kemang," kata Cak Imin.

Dia menjelaskan alasan mengapa memilih mencoblos di Kemang. Kata Cak Imin, KTP (kartu tanda penduduk) miliknya beralamat di kawasan antara Kecamatan Mampang Prapatan dan Kecamatan Pasar Minggu itu."KTP saya di situ, saya kan sama mertua di situ" sebutnya.Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mencoblos di Bogor, Jawa Barat. Menteri Pertahanan itu mengungkap akan mencoblos di Hambalang."Hambalang, Hambalang," ujar Prabowo dari dalam mobilnya seraya meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/1) lalu.

Sementara itu, pasangannya yakni Gibran Rakabuming Raka akan mencoblos di lokasi berbeda. Ketua KPU Solo, Bambang Christanto mengatakan Gibran tercatat bersama sang istri, Selvi Ananda, di TPS 34 Manahan, Banjarsari, Solo."Saya sampaikan berkaitan dengan informasi publik bukan akses rumah. Beberapa tokoh di Kota Solo menggunakan hak pilih di mana Pak Gibran Rakabuming Raka dan keluarga di TPS 34 Manahan," kata Bambang ditemui di Rutan Kelas 1 A, Jumat (2/2) lalu.Ditanya apakah TPS Gibran pada Pemilu 2024 sama dengan Pemilu 2019, Bambang mengaku tidak tahu. Hanya saja, kata dia selama ini Gibran tidak mengajukan pindah pemilih."Kalau itu nanti saya cek lagi (TPS sama 2019), update terakhir untuk Pemilu 2024 di Manahan TPS 34, yang lain nanti mohon konfirmasi pada yang bersangkutan ya. Itu lokasi TPS kemarin yang kita cek di DPT online," ucapnya."(Pengajuan pindah pemilih) Sampai hari ini, belum ada informasi ke KPU Solo. TPS 34 di Kampung Manahan, Banjarsari," lanjutnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar