Modal Berharga di Leg Kedua

Inter Milan Tekuk Atletico Madrid 1-0

Duel antarpemain di laga Inter Milan vs Atletico Madrid, Liga Champions 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Inter Milan tampil tangguh untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid. Laga berlangsung alot, skuad Simone Inzaghi harus bekerja keras membongkar pertahanan lawan.Rabu (21/2/2024), Inter meladeni Atletico di Giuseppe Meazza dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Pertandingan berlangsung intens dan seimbang, kedua tim punya peluang sama.Meski begitu, kali ini Inter patut diapresiasi karena berani bermain lebih ofensif. Atletico sesekali menyerang, tapi hingga 90 menit berakhir mereka tidak sekali pun melepas shot on target.Meski menyerang sejak babak pertama, Inter baru bisa mencetak gol lewat aksi Marko Arnautovic di menit ke-79. Atletico tidak bisa melawan di sisa laga.Kemenangan ini bakal jadi modal berharga bagi Inter ketika ganti mengunjungi Atletico dalam duel leg kedua, dua pekan mendatang.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim tampak berhati-hati. Tidak banyak peluang dalam 15 menit pertama, meski jelas kedua tim tampak mengancam.Menit ke-18, Inter mendapatkan peluang terbuka. Lautaro membongkar pertahanan lawan, De Vrij lantas membawa bola dan melihat Thuram di posisi bebas, tapi bola operannya bisa dipotong Witsel.Baru menit ke-36 ada tembakan tepat sasaran pertama, Inter lebih dahulu. Barella melepas umpan silang dari sisi kanan, Lautaro muncul di antara bek lawan untuk menyundul bola. Oblak masih bisa menghentikannya.Inter terus mendapatkan peluang di sisa babak pertama. Menit ke-39, Lautaro melepas tembakan first time, tapi masih bisa diblok Witsel. Menit ke-43, Thuram mendapatkan peluang tembak, tapi bola mengarah tepat ke Oblak.

Laga dilanjutkan kembali dengan pergantian pemain dari kedua tim. Menit ke-49, Arnautovic mendapatkan peluang terbaiknya. Dia menerima bola di tiang jauh, tanpa kawalan, tapi sepakannya justru melebar.Inter jelas lebih menguasai pertandingan mulai babak kedua. Atletico lebih defensif. Meski begitu, Atletico mendapatkan dua peluang matang beruntun di menit ke-56 dan ke-57, Inter beruntung tidak kebobolan.Menit ke-64, Arnautovic membuang peluang berikutnya, tembakan melambung tinggi. Menit ke-73, Inter mendapatkan peluang besar lainnya, sundulan Lautaro masih bisa dipotong Oblak.Menit ke-79, gol yang ditunggu Inter akhirnya tiba. Lautaro menusuk kotak penalti, satu lawan satu dengan Oblak dan bisa dihentikan. Meski begitu, bola liar mengalir ke jalur lari Arnautovic yang siap menembak. Gol! Inter 1-0 Atletico.10 menit akhir, Atletico coba meningkatkan tempo untuk mengejar gol balasan, tapi Inter bisa mempertahankan keunggulan dengan sangat baik. Skor akhir 1-0.)Net/Hen)

 

Susunan pemain
INTER (3-5-2): Sommer; Bastoni, De Vrij, Pavard; Dimarco (69' Augusto), Mkhitaryan (72' Frattesi), Calhanoglu, Barella, Darmian (69' Dumfries); Lautaro (88' Sanchez), Thuram (46' Arnautovic)

Pelatih: Simone Inzaghi

ATLETICO (3-5-2): Oblak; Hermoso (68' Mandava), Gimenez (46' Savic), Witsel; Lino, Saul (54' Morata), Koke, De Paul, Molina (68' Barrios); Griezmann (78' Correa), Llorente

Pelatih: Diego Simeone


Berita Lainnya...

Tulis Komentar