Babak 16 Besar

Napoli Ditahan Imbang Barcelona 1-1

Ilkay Gundogan ditekel lawan di laga Napoli vs Barcelona, Liga Champions 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona dipaksa main imbang oleh Napoli dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Laga intens 90 menit berakhir dengan skor 1-1.Kamis (22/2/2024), Napoli meladeni Barcelona di Stadio Diego Armando Maradona. Pertandingan diprediksi berlangsung cukup imbang, kedua tim sama-sama tidak dalam kondisi maksimal.Kali ini, skor sempat terkunci 0-0 di babak pertama. Barcelona lantas memecah kebuntuan terlebih dahulu lewat aksi Robert Lewandowski (60'), tapi Napoli membalas tidak lama setelahnya melalui Victor Osimhen (75').Kedua tim mengejar gol kemenangan di sisa babak kedua, tapi pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1. Artinya, pertemuan di Camp Nou dalam duel leg kedua nanti bakal lebih seru.

Pertandingan dimulai dan Barcelona langsung mendapatkan peluang. Cancelo menusuk dari sisi kiri dan mengirim bola ke Lewandowski. Bola dilanjutkan ke Yamal yang siap menembak, tapi masih melambung.Barcelona bermain lebih dominan di awal babak pertama ini. Napoli dipaksa bertahan dan tampak kesulitan mengembangkan permainan.Menit ke-22, Barcelona lagi-lagi mendapatkan peluang matang. 

Cancelo menusuk ke kotak penalti dan melepas umpan tarik untuk Lewandowski. Tembakan Lewandowski ditepis Meret, bola muntah disambut Gundogan, ditepis lagi.Barca terus membangun serangan hingga akhir babak pertama, tapi tidak ada gol tercipta. Di sisi lain, Napoli gagal melepas satu pun tembakan di 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Barca kembali mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Umpan Yamal diterima Gundogan di tengah kotak penalti. Tembakan Gundogan akurat, tapi masih bisa diamankan Meret. Menit ke-49.Menit ke-60, gol yang ditunggu Barca akhirnya tiba. Pedri mengontrol bola di tepi kotak penalti Napoli dan meneruskannya kepada Lewandowski. Striker Polandia itu bisa menemukan ruang tembak di antara kepungan lawan. Bola ke kiri bawah gawang. Gol! Napoli 0-1 Barcelona.Menit ke-76, Napoli menyamakan kedudukan. 

Anguissa mendapatkan bola di luar kotak penalti dan meneruskannya kepada Osimhen. Striker Nigeria ini lantas mengecoh Inigo dan menembak bola, mengecoh Ter Stegen. Gol! Napoli 1-1 Barcelona.Memasuki 10 menit akhir, Napoli coba memaksimalkan momentum mereka dengan terus menyerang. Xavi merespons dengan beberapa pergantian pemain. Pertandingan terbuka.Tambahan waktu 5 menit tidak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Laga berakhir imbang. Skor 1-1 untuk Napoli dan Barcelona.(Net/Hen)

Susunan Pemain

NAPOLI (4-3-3): Meret; Olivera, Jesus, Rrahmani, Lorenzo; Cajuste, Lobotka, Anguissa; Kvaratskheila, Politano, Osimhen

Pelatih: Francesco Calzona

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo, Inigo, Araujo, Kounde; De Jong, Christensen, Gundogan; Pedri, Yamal, Lewandowski

Pelatih: Xavi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar