Piala FA, Luton Town Vs Man City

Bukan Lawan Sepadan

Pemain Luton Town saat berduel

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Putaran kelima Piala FA 2023/2024 mempertemukan Luton Town versus Manchester City di Stadion Kenilworth Road, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB. Di atas kertas, Man City jelas lebih diunggulkan.Luton Town sebagai tim promosi Premier League jelas bukan lawan sepadan bagi Man City. Tuan rumah sedang dalam tren minor.Pasukan Rob Edwards baru saja menelan kekalahan dari Liverpool 1-4 akhir pekan lalu dalam lanjutan Liga Inggris. Sementara Man City susah payah menang di markas Bournemouth 1-0.Luton telah mendapatkan banyak pengagum karena gaya sepak bola mereka musim ini dan kemampuannya untuk menimbulkan masalah bagi klub-klub besar, terutama di kandang sendiri.

The Hatters (julukan Luton Town) berbekal tiga kekalahan berturut-turut di Premier League dari Sheffield United, Manchester United, dan Liverpool.Pasukan Rob Edwards berada di urutan ke-18 di papan klasemen, satu poin di belakang Everton yang berada di urutan ke-17.Fokus utama Luton adalah Piala FA, dan mereka telah meraih dua kemenangan tandang yang mengesankan di kompetisi ini sejauh musim ini, mengalahkan Bolton Wanderers 2-1 di babak ketiga sebelum mengalahkan Everton dengan skor yang sama di babak keempat di Piala FA. akhir bulan lalu.

Di kubu Man City jelas punya catatan superior atas Luton Town. The Citizens mencatat kemenangan 2-1 di markas Luton pada pertemuan pertama. Ini akan menjadi pertemuan Piala FA pertama antara kedua belah pihak sejak Januari 1969, ketika Man City mencatatkan kemenangan 1-0.Sementara dalam perjalanan di Piala FA musim ini, pasukan Pep Guardiola mencatatkan kemenangan 5-0 atas Huddersfield Town di putaran ketiga kompetisi pada 7 Januari 2024 sebelum mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di laga tandang pada 26 Januari, dan klub kini bersiap untuk menghadapi lebih banyak lawan Liga Premier di bentuk Luton.

Man City telah memenangkan Piala FA dalam tujuh kesempatan sebelumnya, dan mereka adalah pemegang trofi tersebut, setelah mengalahkan Manchester United 2-1 di final tahun lalu, sehingga juara Inggris tersebut berupaya untuk meraih trofi Piala FA berturut-turut. dan memang treble berturut-turut musim ini.Dalam pertandingan nanti, Luton kembali tidak akan diperkuat Tom Lockyer, Marvelous Nakamba, Jacob Brown dan Mads Andersen, sementara Alfie Doughty dan Albert Sambi Lokonga harus menjalani tes kebugaran terlambat.

Pertandingan ini juga diperkirakan akan datang terlalu cepat bagi Adebayo, dengan pihak klub saat ini sedang mencari solusi atas masalah paha sang striker.Pelatih kepala Edwards diperkirakan akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain skuad pada hari Selasa, dengan Tim Krul akan menjadi starter, sementara Andros Townsend dan Reece Burke juga harus masuk ke starter XI.Sedangkan untuk Man City, Josko Gvardiol masih absen karena masalah pergelangan kaki, namun juara Inggris itu berada dalam kondisi yang kuat dalam hal skuad mereka untuk pertandingan ini.Guardiola akan melakukan perubahan pada tim yang memulai melawan Bournemouth di Liga Premier pada hari Sabtu, dengan Jeremy Doku, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne dan Kyle Walker berpotensi masuk ke dalam tim.Stefan Ortega juga diharapkan mendapat tempat di bawah mistar gawang, sementara Phil Foden mungkin akan diberi istirahat di pertandingan Piala FA untuk rotasi.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain

Luton Town (3-4-3): Krul; Burke, Mengi, Bell; Ogbene, Lokonga, Barkley, Doughty; Chong, Morris, Townsend
Pelatih: Rob Edwards
Manchester City (3-2-3-2): Ortega; Walker, Dias, Ake; Rodri, Stones; B Silva, Alvarez, De Bruyne, Doku; Haaland
Pelatih: Pep Guardiola
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar