PSM Vs Persebaya di BRI Liga 1

Pembuktian Juru Taktik

BRI Liga 1 - Duel Pelatih - PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pertandingan PSM Makassar kontra Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2023/24, bakal menyajikan sesuatu yang menarik dari sisi taktikal.Pertarungan yang bakal dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/4/2024) malam WIB, menghadirkan persaingan dua pelatih hebat.Bernardo Tavares berhasil membuktikan diri bersama PSM Makassar musim lalu. Dengan skuad apa adanya, dia mampu menghadirkan gelar juara Liga 1.Sementara itu, Paul Munster memiliki rekam jejak mentereng. Pria asal Irlandia Utara itu merupakan pelatih tercdpat mengumpulkan 100 poin di Liga 1.

Kunci permainan dari kedua pelatih ini adalah membuat pertahanan kokoh. Tanpa hal itu, skema permainan yang diusung tak akan berjalan.Yuran Fernandes jadi kunci kekuatan di lini belakang PSM. Kiper M. Reza Arya juga tampak makin menjanjikan di musim keduanya di kompetisi tertinggi sepak bola tanah air.Sementara itu, Yan Victor akan jadi andalan Paul Munster di pertahanan Persebaya. Kombinasinya dengan Dusan Stevanovic diharapkan mampu menumpulkan penyerang tuan rumah.
 

Soal strategi menyerang, kedua kesebelasan sejatinya punya mahzab yang serupa, defense counter. Tapi beberapa detail kecil membuat penyerangan keduanya di level berbeda.PSM yang memiliki winger-winger cepat seperti Yakob Sayuri dan Ricky Pratama tampak lebih cair. Mereka mampu melakukan serangan balik dari segala sisi.Sementara itu, Persebaya tampak terlalu mengandalkan tusukan Bruno Moreira. Inilah yang membuat Green Force mati kutu saat pria asal Brasil itu 'dimatikan'.(Net/Hen)


Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024

Rabu, 28 Februari 2024

PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya
Stadion Batakan, Balikpapan
Kick-off: 19.00 WIB
Live Streaming: Vidio


Berita Lainnya...

Tulis Komentar