Turunkan Angka Pelangaran Lalulintas

Polresta Pekanbaru Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024

Polresta Pekanbaru bersama istansi terkait menggelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 di Aula Kiambang Mapolresta Pekanbaru Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru, Rabu (28/2/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Polresta Pekanbaru bersama istansi terkait menggelar rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 di Aula Kiambang Mapolresta Pekanbaru Jalan Ahmad Yani Kota Pekanbaru, Rabu (28/2/2024). Dalam rapat yang dipimpin Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto, SIK.,MM, dihadiri oleh para PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek jajaran, Kepala Dinas Pehubungan, perwakilan Kepala Jasa Raharja, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kemenag, perwakilan Dandenpom 1/3 dan Kasat Pol PP Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kasi Humas AKP Samin Tampubolon menyampaikan bahwasanya dalam rapat tersebut dilaksanakan pembahasan terkait dengan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 04 s/d 17 Maret 2024 mendatang.''Adapun tujuan dari operasi tersebut untuk meningkatkan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas. Dan menurunkan angka fatalitas dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran,'' ujar Kasi Humas Polresta Pekanbaru, Kamis (29/02/2024).

Lanjut Kasi Humas, sasaran dalam operasi itu meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata.''Secara kasat mata masih banyak masyarakat Kota Pekanbaru yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi, tidak menggunakan helm, pengendara dibawah umur dan sasaran lainnya,'' ujar Kasi Humas.  

AKP Samin Tampubolon menambahkan, ukuran keberhasilan operasi tersebut yaitu salah satunya tidak terjadi atau menurunnya laka lantas, ada beberapa titik rawan laka terutama didaerah rawan banjir.''Oleh sebab itu Satlantas Polresta Pekanbaru melaksanakan diteksi dini, penyelidikan, pengamanan, penggalangan serta pemetaan lokasi yang rawan laka lantas dan pelanggaran,'' sebut AKP Samin.

Maka dari itu, sambungnya, Satlantas Polresta Pekanbaru beserta polsek jajaran melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas baik secara langsung maupun melalui media sosial dan penyebaran brosur.''Selain itu Satlantas juga melaksanakan patroli, pengaturan dan penjagaan lalin pada lokasi dan tempat yang rawan terjadinya kemacetan, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas lainnya,'' tuturnya. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar