Serie A 2023/2024

Lazio Ditekuk AC Milan 0-1

Ruben Loftus-Cheek dikawal lawan di laga Lazio vs AC Milan, Serie A 2023/2024

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan harus berjuang ekstra keras untuk mencetak gol dramatis dan membekuk Lazio dengan skor tipis 1-0. Skuad Stefano Pioli membungkus tiga poin penting untuk terus bersaing di klasemen sementara.Sabtu (2/3/2024), Milan menyambangi Lazio di Stadio Olimpico dalam duel lanjutan Serie A 2023/2024. Pertandingan berlangsung intens dan ketat, kedua tim saling menyerang.Skor terkunci 0-0 di babak pertama. Milan frustrasi dengan pertahanan solid Lazio. Baru di menit ke-88, Milan berhasil memecah kebuntuan lewat gol Noah Okafor.Lazio tidak main buruk, tapi mereka kehilangan kontrol emosi di laga ini. Ada tiga pemain Lazio yang dihukum kartu merah oleh wasit, yaitu Luca Pellegrini, Adam Marusic, dan Matteo Guendouzi.Kemenangan tipis 1-0 sudah cukup bagi Milan untuk menjaga posisi di peringkat tiga klasemen Liga Italia sementara.

Lazio coba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. AC Milan pun membalas dengan membangun permainan tempo tinggi. 15 menit pertandingan berlangsung seimbang.Bola lebih banyak berputar di lini tengah. Lazio dan Milan tampak berhati-hati dalam membangun serangan, tidak mau bermain terlalu terbuka.45 menit pertama berakhir tanpa gol. Peluang terbaik ada pada aksi Vecino, tembakannya melenceng tipis dalam memanfaatkan situasi tendangan sudut. Skor 0-0.Babak kedua, Milan diuntungkan dengan kartu merah Pellegrini. Bek Lazio itu menerima kartu kuning kedua dan harus diusir keluar lapangan. 30 menit tersisa, Lazio tampil dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain membuat Milan bermain lebih terbuka. Menit ke-78, Milan sempat mencetak gol lewat tembakan Leao, tapi VAR mengintervensi.Menit ke-88, Milan akhirnya mencetak gol kemenangan. Tembakan Okafor diblok Provedel, bola rebound ditembak Giroud, diblok lagi. Percobaan ketiga, Okafor kembali menembak dan kali ini berhasil. Gol! Lazio 0-1 Milan.Lazio kembali kehilangan pemain. Menit ke-90+4, Marusic dihukum kartu merah langsung. Menit ke-90+6, giliran Matteo Guendouzi yang dihukum kartu merah. Kisruh pemain di lapangan.(Net/Hen)

Susunan pemain

LAZIO (4-3-3): Provedel; Pellegrini, Romagnoli, Gila, Marusic; L. Alberto, Vecino, Guendouzi; Zaccagni, Castellanos, Anderson

Pelatih: Maurizio Sarri

AC MILAN (4-2-3-1): Maignan; Theo, Gabbia, Kjaer, Florenzi; Adli, Bennacer; Leao, Loftus-Cheek, Pulisic; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar