Digelar selama 14 Hari

Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024, Begini kata Kapolresta Pekanbaru

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Pekanbaru, Sabtu (02/03/2024).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Pekanbaru, Sabtu (02/03/2024).

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika,SIK, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto, SIK.,MM, PJU Polresta, para Kapolsek Jajaran, Denpom 1/3, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja kota Pekanbaru, perwakilan mahasiswa dan perwakilan dari SMU/sederajat serta perwakilan Ojol kota Pekanbaru.

Dalam apel gelar pasukan tersebut ditandai dengan penyematan pita Operasi Keselamatan Lancang Kuning dan Pin Operasi Keselamatan kepada perwakilan personel yang terlibat dalam Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan pembacaan ikrar oleh komunitas roda dua.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 yang akan dilaksanakan 14 (Empat Belas) hari yang akan dimulai dari tanggal 04 Maret hingga 17 Maret 2024 secara simpatik.

" Untuk mengatasi permasalahan bidang lalu lintas Polri saat ini khususnya Polantas sedang berupaya bagaimana mewujudkan Kamseltibcarlantas dengan melaksanakan pencanangan aksi keselamatan jalan secara serentak," ujar Kapolresta.

Lanjut Kapolresta Pekanbaru, apel gelar pasukan operasi keselamatan jalan yang di dalamnya berisi pengucapan ikrar bersama mewujudkan keselamatan jalan untuk bersama-sama mengkampanyekan aksi keselamatan jalan dan menjadi duta pelopor keselamatan dalam berlalu lintas sehingga akhirnya akan terwujud Zero Trafic Accident.

" Oleh sebab itu saya menekankan, sebagai pedoman dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024, jaga keselamatan diri dalam bertugas. Dan wujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas dan hindari kegiatan atau aktivitas yang kontra produktif dan jangan menjadi pemicu keributan. Terakhir saya menghimbau kepada komunitas motor dan komunitas ojol dapat menjadi duta keselamatan berlalu lintas sehingga lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar dapat terwujud," harap Kapolresta.

Sementara itu di sisi lain, Kasi Humas Polresta Pekanbaru AKP Samin Tampubolon mengingatkan dalam melaksanakan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2024 harus selalu mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

" Gakkum dengan humanis akan lebih meningkatkan hubungan baik antara Polri dan masyarakat. Semoga dengan tindakan preemtif, preventif dah humanis dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman dikota Pekanbaru ini," tutur  Samin . ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar