Diwarnai Atraksi Debus

Peringatan Hari Santri Meriah

Perayaan hari santri di Kediri berlangsung meriah

KEDIRI--(KIBLATRIAU.COM)-- Upacara Peringatan Hari Santri 2018 digelar oleh PCNU Kabupaten Kediri di Stadion Candha Bhirawa Pare. Kegiatan ini diikuti lebih dari 20 ribu santri. Menariknya, selain upacara juga disertai berbagai atraksi yang menegangkan dan tak biasa. Dibandingkan tahun 2017, peringatan Hari Santri tahun ini jauh lebih meriah. Semangat para peserta terlihat dari kehadiran mereka yang sejak pukul 06.30 WIB datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Kediri. Yang datang tidak hanya santri bersarung dan juga santriwati, namun ada pendekar yang beraksi memperlihatkan kemarihannya. Mereka adalah para pendekar Pagar Nusa, perguruan silat yang berada di naungan Nahdlatul Ulama.

Berbagai adegan berani ditampilkan, mulai memecahkan balok, genting dengan menggunakan kepala. Tangan disayat dengan menggunakan pedang tanpa mengeluarkan darah. Kemahiran pasukan drumband juga tak kalah seru. Berbagai aksi yang perlu kemahiran khusus ditampilkan dan sontak membuat sorak sorai peserta apel akbar Hari Santri Nasional 2018 ini. Setelah berbagai atraksi dilakukan, dilanjutkan upacara Hari Santri Nasional. Bertindak sebagai irup Ketua PCNU Kabupaten Kediri, Muhammad Makmun. Kegiatan upacara berlangsung khidmat dari awal hingga akhir.

"Hari Santri merupakan peringatan kita pada resolusi jihad. Bertitik tolak pada resolusi jihad menunjukkan di mana santri akan menempatkan yang baik untuk negeri ini. Pada saat apapun Insya Allah para santri akan menempatkan di tempat yang seharusnya. Dan Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 20 ribu lebih santri dari berbagai wilayah di Kabupaten Kediri," kata Muhammad Makmun kepada merdeka.com, Senin (22/10)

Yang menarik, kegiatan pengamanan Hari Santri Nasional tidak hanya dilakukan Banser dan polisi, namun juga para Pecalang dari Desa Mlancu Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Acara di akhir penyerahan bantuan tanggap bencana untuk Palu dan Donggala sebesar Rp 228.000.000. (Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar