Ditemukan Puluhan Foto yang Ditusuk

Heboh 'Dukun Santet' di Ciputat Ternyata Simpan Senpi hingga Granat

Rumah orang yang disebut-sebut sebagai 'dukun santet', digeledah tim Gegana, 4 Maret 2024

TANGSEL--(KIBLATRIAU.COM)--Warga di Sawah Lima, Ciputat, Tangerang Selatan dibuat geger dengan penemuan foto-foto yang ditusuk-tusuk di rumah pria inisial H. Warga menduga H melakukan praktik perdukunan.Temuan foto-foto warga yang ditusuk-tusuk itu terjadi pada Ahad (3/3/2024). Polisi pun turun tangan ke lokasi dan melakukan penggeledahan.Kali ini bukan cuma foto-foto yang ditusuk-tusuk yang ditemukan polisi di rumah 'dukun santet' itu. Polisi malah menemukan dua pucuk senjata api hingga amunisi di rumah 'dukun santet' tersebut.

Warga menggerebek rumah H pada Ahad (3/3/2024) kemarin. Ketua RW 07 Agus Suhaimi mengungkapkan awal mula dugaan H menjalani praktik perdukunan ini terungkap setelah ia mengusir istri pertamanya.''Jadi masalah keluarga intinya mah. Jadi dia itu ngusir istrinya nih, suruh pindah, terus berproses ini masalah keluarga intinya mah, tiba-tiba diusir istri yang pertamanya," kata Agus saat dihubungi detikcom, Ahad (3/3/2024).Tak terima diusir, istri pertama ini mengadu kepada warga. Istri pertama juga membocorkan kegiatan dugaan perdukunan suaminya, H.

"Intinya istri pertama tiba-tiba diusir, akhirnya terungkaplah di dalam meja dia ada foto, ada foto itu pak, banyak foto. Akhirnya dia (istri) mungkin ngasih tahu warga, karena di usir sakit hati juga, jadi kelemahan-kelemahan dia selama ini dibongkar lah, itunya pak, aibnya dia," tuturnya.Agus mengatakan bahwa usai penggerebekan terjadi, polisi datang untuk melakukan mediasi. Dalam mediasi, H pun mengakui menyimpan foto-foto tersebut.Pada akhirnya, H diminta untuk membuat surat pernyataan. H membuat surat pernyataan untuk tidak akan meresahkan masyarakat."Terus buat pernyataan, Dia mengakui, terus suruh buat pernyataan bahwa tidak meresahkan masyarakat, gitu," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur Iptu Krisna Hasiholan membenarkan adanya penggerebekan yang dilakukan oleh warga di rumah 'dukun santet' tersebut. Polisi juga turun tangan ke lokasi."Benar telah terjadi peristiwa warga mendatangi seseorang yang diduga dukun," ujar Krisna ketika dikonfirmasi, Senin (4/3).Krisha mengatakan saat digeledeh, ditemukan puluhan foto yang ditusuk-tusuk di rumah H tersebut."Setelah digeledah ditemukan ada puluhan foto yang ditusuk-tusuk," tambahnya.

Temuan Senpi hingga Granat
Pasa Senin (4/3) kemarin, polisi melakukan penggeledahan di rumah H kembali. Polisi melibatkan Tim Gegana untuk menyisir dua rumah milik H dan menemukan senjata api hingga granat."Telah terjadi tindak pidana kedapatan memiliki/menyimpan senjata api tanpa izin, kemudian di tempat kejadian berhasil diamankan seorang laki-laki dan barang bukti," kata Kaur Humas Polres Tangsel Iptu Wendi, Senin (4/3).(Net/Hen)

Berikut ini rincian barang bukti yang ditemukan polisi:

- 1 pucuk senjata api defender dengan beberapa butir peluru
- 1 pucuk senjata api defender dengan beberapa butir peluru
- 2 buah magasin
- 2 dus peluru kaliber 7 mm isi 41 butir
- 1 dus peluru kaliber 9 mm isi 25 butir
- 1 dus peluru kaliber 9 mm isi 19 butir
- 6 butir peluru revolver
- 1 buah granat nanas
- 1 dus peluru kaliber 6,35 mm isi 18 butir
- 1 buah sarung senjata warna hijau
- 1 buah holster warna hijau
- 1 buah buku izin senjata biasa warna biru
- 1 buah peluru kaliber tidak diketahui
- 1 buah peluru kecil kaliber tidak diketahui
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar