Disuarakan Amerika dan Inggris

Seruan Gencatan Senjata di Gaza Jelang Ramadan

kondisi di gaza

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)--Seruan-seruan gencatan senjata di Gaza, Palestina terus bergema menjelang bulan suci Ramadan. Seruan itu disuarakan oleh Amerika Serikat hingga Inggris.Seruan ini salah satunya disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden. Dia meminta kelompok Hamas untuk menerima kesepakatan gencatan senjata di Gaza menjelang bulan suci Ramadan.Biden mengingatkan Hamas untuk menyetujui gencatan senjata di Gaza menjelang bulan Ramadan, yang akan dimulai awal minggu depan. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken juga telah mendesak Hamas untuk menerima "gencatan senjata segera".

"Saat ini hal ini berada di tangan Hamas," ujar Biden kepada wartawan pada Selasa (5/3) waktu setempat, seperti dikutip dari kantor berita AFP, Rabu (6/3/2024)."Harus ada gencatan senjata karena Ramadan - jika kita menghadapi keadaan di mana hal ini berlanjut hingga Ramadan, Israel dan Yerusalem bisa menjadi sangat, sangat berbahaya," imbuhnya.

Dia tidak menjelaskan lebih lanjut, namun pemerintah Amerika Serikat pekan lalu telah mendesak Israel untuk mengizinkan umat Islam beribadah di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem selama bulan Ramadan.Pemerintah Israel kemudian mengatakan akan mengizinkan umat Muslim mengakses Al-Aqsa selama Ramadan "dalam jumlah yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya".(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar