Sambut Bulan Ramadhan 1445 Hijriah

Pemko Pekanbaru Gelar Petang Megang, Begini kata Kadisbudpar

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Hj Masriya

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

      JIKA tak ada rintangan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar petang megang di pinggiran Sungai Siak dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan 1445 H/2024 M, Senin (11/3/2024).''Insyallah untuk acara petang megang  terus kita persiapkan menjelang hari h. Hingga kini , kita juga berkordinasi dengan pihak yang terkait untuk mensukseskan kegiatan ini,''  ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Hj Masriya saat dikonfirmasi Kiblatriau.com ,Kamis  (7/3/2024). Dijelaskan Masriya, bahwa pelaksanaan petang megang itu seperti biasa diawali ke Masjid Raya, ziarah kubur makam Marhum pekan, sholat ashar berjamaah kemudian arak-arakan  menuju ke Sungai Siak untuk mandi belimau kasai.

''Untuk  memeriahkan kegiatan petang megang itu, kita juga mengundang Gubernur Riau dan akan dihadiri Pj Walikota, seluruh Forkofimda,pejabat Pemko dan tokoh masyarakat. Semoga pelaksanaan petang megang ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,'' tutur  Masriya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan petang megang ini sudah menjadi tradisi setiap tahun di Kota Pekanbaru dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan. Dimana kegiatan itu dipusatkan  di pinggiran Sungai Siak, Kecamatan Senapelan dan  diperkirakan ribuan masyarakat akan tumpah ruah menyaksikan kegiatan petang megang tersebut. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar