Pekan ke-28 Serie A

Bologna Ditundukkan Inter Milan 0-1

Serie A 2023/2024: Selebrasi Yann Aurel Bisseck (kanan) usai cetak gol di laga Bologna vs Inter Milan pada pekan 28

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan mengamankan kemenangan tipis saat menghadapi Bologna di Renato Dall'Ara pada pekan ke-28 Serie A 2023/2024, Minggu (10/3/2024). Pertandingan Bologna vs Inter ini berakhir dengan skor 0-1.Gol tunggal penentu kemenangan sang pemimpin klasemen dicetak oleh Yann Aurel Bisseck. Gol itu tercipta pada menit 37.Inter pun kini memiliki 75 poin (M24 S3 K1) di posisi teratas. Bologna, yang winning streak-nya harus terhenti, tetap dengan 51 poin (M14 S9 K5) di peringkat empat.Jadwal Bologna berikutnya adalah laga tandang kontra Empoli (16/3/2024). Sementara itu, Inter akan melawan tuan rumah Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (14/3/2024). Inter sudah menang 1-0 pada leg pertama.

Bologna, yang selalu menang dalam enam laga sebelumnya, merupakan lawan berat. Namun, Inter menunjukkan superioritas mereka dengan gol pembuka di menit 37.Diawali crossing manis Alessandro Bastoni dari sisi kiri ke tiang jauh, pertahanan Bologna runtuh. Bisseck, yang melakukan overlap dari belakang, luput dari pengawasan. Dengan sundulan sambil menjatuhkan diri, dia membobol gawang Bologna.Gol kedua Bisseck selama memperkuat Inter itu akhirnya menjadi pembeda. Sebab, tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir babak kedua.Inter pun masih sempurna di tahun 2024. 

Sejak pergantian tahun, dari melawan Hellas Verona hingga menghadapi Bologna, Inter selalu menang dalam 13 pertandingan beruntun di semua ajang.Selain mendapatkan tambahan tiga poin yang membuat mereka semakin nyaman di puncak klasemen, Inter juga mendapatkan momentum bagus untuk duel penentuan kontra Atletico Madrid di Liga Champions tengah pekan nanti.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Bologna (4-1-4-1): Skorupski; Kristiansen, Lucumi, Beukema, Posch; Freuler; Saelemaekers, Ferguson, Aebischer, Odgaard; Zirkzee.

Pelatih: Thiago Motta.

Inter Milan (3-5-2): Sommer; Bastoni, Acerbi, Bisseck; Augusto, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Darmian; Sanchez, Thuram.

Pelatih: Simone Inzaghi.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar