Arsenal Kandaskan Brentford 2-1

Premier League 2023/2024: Pemain-pemain Arsenal merayakan gol Kai Havertz (kanan) di laga Arsenal vs Brentford pada pekan 28

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Arsenal menang saat menjamu Brentford di Emirates Stadium pada pekan ke-28 Premier League 2023/2024, Ahad (10/3/2024). Pertandingan Arsenal vs Brentford ini berakhir dengan skor 2-1.Arsenal membuka keunggulan lewat gol Declan Rice di menit 19. Brentford kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Yoane Wissa dari blunder kiper Aaron Ramsdale pada menit 45+3. Arsenal akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Kai Havertz di menit 86. 

Dua gol Arsenal dalam laga ini semuanya lahir dari assist Ben White.Arsenal sukses mencatatkan delapan kemenangan beruntun di Premier League. Arsenal kini memiliki 64 poin (M20 S4 K4) dan sementara berada di puncak. Namun, itu sepertinya takkan lama, tergantung hasil duel Liverpool (63 poin) vs Manchester City (62 poin) nanti. Di lain pihak, Brentford tak beranjak dari papan bawah, tetap dengan 26 poin usai menelan kekalahan mereka yang ke-16 (M7 S5 K16).

Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (13/3/2024). Arsenal kalah 0-1 pada leg pertama di Portugal. Sementara itu, jadwal Brentford berikutnya adalah laga tandang melawan Burnley (16/3/2024).Dalam beberapa pertandingan sebelum ini, Arsenal menunjukkan bahwa mencetak gol adalah hal yang mudah bagi mereka. Melawan Brentford, Arsenal juga menunjukkan hal yang sama.Butuh 19 menit bagi Arsenal untuk mengawali keunggulan. Gol pembuka ke gawang Brentford itu dicetak oleh Rice dengan sebuah sundulan terarah meneruskan crossing santai Ben White.

Akan tetapi keunggulan Arsenal hilang di injury time babak pertama. Ramsdale, yang mengisi posisi David Raya (tak bisa main lawan Brentford karena berstatus pemain pinjaman dari klub itu), melakukan blunder fatal. Usai menerima back pass, Ramsdale gagal melakukan clearance dengan baik. Tendangannya diadang oleh Wissa dengan sebuah tekel, dan bola memantul masuk ke gawang Arsenal.Imbang 1-1 di paruh pertama, Arsenal mencoba menyerang lebih gencar di babak kedua. Arsenal sampai dua kali 'meminta' penalti, tapi keduanya 'ditolak' oleh VAR.

Yang pertama adalah ketika Roerslev terlihat menarik Trossard di kotak terlarang. Tidak cukup kontak antara dua pemain untuk memvonis itu sebagai penalti.Yang kedua adalah saat Havertz menusuk ke dalam kotak penalti, di mana dia lalu kehilangan kontrol dan jatuh dengan cukup dramatis. Tak ada kontak dengan Collins. Havertz beruntung tak dianggap diving. Dia sudah mengantongi satu kartu kuning.Empat menit sebelum habis waktu normal, gempuran Arsenal akhirnya membuahkan hasil. Arsenal mendapatkan gol kedua. Gol ini dicetak oleh Havertz. Sama seperti gol pertama, gol kedua ini juga tercipta lewat sundulan dari crossing Ben White.Di injury time, Arsenal lagi-lagi mengklaim penalti. VAR lagi-lagi tak mengabulkannya. Namun, itu tak mencegah Arsenal untuk mengamankan tiga poin.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain


Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Kiwior, Gabriel, Saliba, White; Roce, Jorginho, Odegaard; Trossard, Havertz, Saka.

Pelatih: Mikel Arteta.

Brentford (3-5-2): Flekken; Collins, Ajer, Jorgensen; Lewis-Potter, Janelt, Norgaard, Onyeka, Roerslev; Wissa, Toney.

Pelatih: Thomas Frank.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar