Berkah Berlimpah, Mengharap Magfiroh dan Rahmah

Inilah Kegiatan Imarah Semarak Ramadhan di Masjid Raya AN-NUR 1445 Hijriah

Ustadz Dr Zulkrnain Umar

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Pj Gubri SF Hariyanto dan Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau (BPMA) yaitu Plh Sekda Provinsi  Riau Indra SE menghimbau kaum muslimin dan muslimat utk mengimarahkan Masjid kebanggaan Provinsi. Riau, yang selama ini memang sudah dikenal dengan semarak kegiatan rutin dengan kajian dan PHBI tidak hanya di Riau, tetapi juga semarak secara nasional.

Salah satu buktinya masuk nominasi Masjid dengan kajian bersilabus terbaik secara nasional dari Asosiasi Da'i dan Da'iyah Indonesia (ADDAI) Award tahun 2023 yg lalu di tayangkan pada media nasional republika. Demikiam dikatakan Ketua Panitia Ramadhan Ustad  Dr Zulkarnain Umar saat dikonfirmasi Kiblatriau.com, Senin (11/3/2024).

"Besok umat islam mulai menjalankan ibadah puasa ramadhan. Alhamdulillah, pada semarak kegiatan ramadhan tahun 1445 H / 2024 H ini marilah kita ikhlas dengan mengharap berkah, maghfiroh dan rahmat dari Allah SWT. Semoga semua amal ibadah yang kita lakukan mendapat keridoaan oleh Allah SWT, " ujar  Zulkarnain.

Dijelaskan Zulkarnain, bahwa di antara imarah yang dilaksanakan Masjid Raya AN-Nur pada Ramadhan 1445 H ini diantaranya.
 

1. Pelaksanaan Tarawih 20 rakaat dengan dua salam, dan 3 rakaat witir dengan dua salam diiringi zikir doa dan sholawat, dibimbing oleh para imam hafiz dan Qori terbaik di Provinsi Riau
2. Imarah harian An-Nur selama ramadhan dipenuhi agenda berkah dan semarak, di antaranya ibadah rutin, kajian subuh, qobla zuhur, santapan rohani qobla magrib live RRI Pekanbaru dan santapan rohani ramadhan sebelum tarawih, serta tadarus Alquran bersama imam An-Nur, para santri ponpes Nurul Azhar, pesantren lainnya dan para jamaah.  


 

Ketua harian : Ust. Dr. Zul Ikromi

3. Selain itu, Masjid Raya An-Nur  menyediakan takjil berbuka puasa setiap hari sebanyak 200 - 300 porsi takjil, terus membuka kesempatan bagi para jamaah yang ingin berinfaq makanan untuk berbuka.
4. Kemudian Masjid Raya An-Nur juga mempersilahkan kepada jamaah, para siswa, mahasiswa, santri dan kaum muslimin muslimat untuk menjadikan masjid tempat agenda berbuka bersama.

Sebagai pilihan terbaik dijadikan tempat berbuka, kalau selama ini berbuka di hotel, restouran, dan cafe, maka MRA terbuka lebar mempersilahkan bagi kaum Muslimin yg ingin menjadikan agenda berbuka bersamanya di Masjid Raya An-Nur.

5. Semarak bedah buku setiap pekan dan setiap hari di sepuluh hari terakhir ramadhan.
6. Pelaksanaan i'tikaf dan muhasabah dibimbing oleh imam dan para asatidz Provinsi Riau.  
7. Dan berbagai kegiatan lainnya yang siap kita agendakan, diantaranya pesantren ramadhan, dan bazaar Ramadhan An-Nur.

"Semoga semarak Ramadhan An-Nur penuh berkah, berlimpah maghfirah dan rahmah. Aamiin Ya Rabbal alamin," tutur Zulkarnain. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar