Petang Belimau Berlangsung Semarak

Pj Walikota sebut Petang Belimau Tradisi Sucikan Diri dalam Sambut Ramadhan

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun SSTP MAp saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Petang Belimau Senin (11/3/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksanaan kegiatan  Petang Belimau berlangsung semarak di halaman Rumah Tuan Kadi, tepian sungai Siak, Senin (11/3/2024). Dimana, Petang Belimau ini merupakan tradisi mensucikan diri dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.'' Ya, Petang Belimau merupakan acara yang digelar setiap tahun. Kegiatan ini terus dibenahi agar menjadi lebih sempurna ke depannya," ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP dalam pidatonya.

Dijelaskan Muflihun, bahwa tanggal 1 Ramadhan 1445 Hijriah segera masuk. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu dinanti kaum muslimin di seluruh dunia. Selain itu, kegiatan Petang Megang ini dihadiri ribuan masyarakat Kota Pekanbaru serta dari luar Kota Pekanbaru. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam Petang Belimau ini. 
"Petang Belimau adalah tradisi yang diwariskan oleh orang tua dahulu sebagai wujud rasa syukur dan kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Tradisi ini harus terus dilestarikan dengan berbagai kegiatan positif,'' ucap Muflihun.

Kegiatan Petang Belimau ini sekaligus momentum bagi warga Pekanbaru untuk bersatu padu. Sehingga, tali silaturahmi kembali terjalin dengan baik.'' Selian itu, Petang Belimau ini akan dijadikan event nasional dengan atraksi yang lebih meriah di tahun mendatang. Terima kasih kepada sanggar seni yang telah tampil hari ini,'' ujar Muflihun.

Petang Belimau ini juga menjadi awal mula rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) selama tiga bulan ke depan. Acara Festival Lancang Kuning juga akan digelar pada 1-5 Mei 2024.''Festival Lancang Kuning ini berupa tarian massal, pentas seni, pameran, karnaval. Selain itu, ada pawai budaya serta kegiatan kebudayaan lainnya,'' tutur Muflihun. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar