Semarak Ramadhan 1445 H Dikemas dengan Pogram Pada

Pj Gubernur Riau Sedekah Seribu Paket Perbukaan Puasa di Masjid Raya An-Nur

Terlihat masyarakat Riau berbuka puasa di Aula lantai satu Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau setiap hari, Kamis (14/3/2024).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto ikut berbahagia menyaksikan masyarakat Riau berbuka puasa di Aula lantai satu Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau setiap hari, Kamis (14/3/2024). Terlebih lagi karena sangat banyak keluarga pasien yang sedang dirawat di RSUD Arifin Achmad dan musafir yang merasakan manfaatnya.

Sejak hari ketiga puasa Ramadhan 1445 H., OPD dan instansi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau juga ikut bersedekah menu berbuka puasa di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau secara bergiliran.

Hari ketiga Biro PBJ dan BPKAD masing-masing menyediakan 100 paket berbuka puasa. Badan Pengelola Masjid Raya An-Nur menyediakan 50 paket berbuka puasa dan gorengan sebagai tambahan menu ta'jil. Kemudian YTWU menyediakan 100 paket berbuka puasa.

"Masyarakat Riau yang ingin merasakan keindahan beribadah selama bulan Ramadhan 1445 H di Masjid Raya An- Nur Provinsi Riau silahkan datang dengan keluarga, sahabat, dan orang-orang tercinta. Kegiatan semarak Ramadhan 1445 H/2024 M dikemas dengan program-program padat ilmu dan amal serta terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat," ungkap Ketua Panitia Ramadhan Ustadz Zulkarnain kepada wartawan, Kamis (14/3/2024).

Dijelaskn Zulkarnain,  setiap hari disediakan lebih dari 200 paket menu berbuka puasa, setiap malam diadakan shalat tarawih 20 raka'at ditambah shalat witir 3 raka'at, dan dilanjutkan dengan tadarus alquran.

"Setiap hari kegiatan Masjid Raya An- Nur Provinsi Riau juga diisi dengan majelis ilmu yang diselenggarakan setelah shalat Subuh, sebelum shalat Zhuhur. Dan sebelum shalat Magrib dan disiarkan secara live oleh RRI Pekanbaru, serta setelah shalat Isya' dalam bentuk kajian dan taushiyah singkat," sebut Zulkarnain. 
Tambah Zulkarnain,  pada sepuluh hari terakhir ramadhan insyallah akan diadakan i'tikaf dengan kegiatan ilmu dan amal yang lebih padat lagi. "Insyallah masyarakat akan difasilitasi bersantap sahur. Selain itu, diadakan bedah buku, majelis zikir dan muhasabah di penghujung shalat tahajud," terang Zulkarnain. ***

Masjid Raya An Nur Provinsi Riau juga menerima sedekah;
1. Menu sahur. 25 paket/ hari. Untuk 10 hari terakhir Ramadhan, 500 paket/hari
2. Menu berbuka puasa setiap hari 
3. Menu tadarus setiap malam. 25 porsi

Sedekah bisa diantar langsung ke sekretariat Masjid Raya An -Nur Provinsi Riau.

Sedekah bisa juga disalurkan melalui transfer ke rekening:  Bank Riau Kepri Syariah/BPD Riau Kepri  8202171111
Atas nama BPMA Provinsi Riau 
Mohon tambahkan kode 01 di akhir nominal sedekah. Contoh: 100.001
Konfirmasi sedekah : +62 812-9081-8385..


Berita Lainnya...

Tulis Komentar