Masuki Hari ke-13

Kasatgasop Keselamatan LK 2024 Pinta Satgas Optimalkan Tugas untuk Wujudkan Budaya Tertib

Dirlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat SIK,MH

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Memasuki hari ke-13 Ops Keselamatan Lancang Kuning  2024,  Sabtu 16 maret 2024 Polda Riau berharap budaya tertib berkeselamatan di jalan raya semakin baik. ''Diharapkan tingkat kesadaran, kepatuhan  dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas juga  harus semakin baik.Karena keselamatan di jalan sangat penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas,'' ungkap Dirlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat SIK,MH selaku  Kasatgasop Keselamatan LK 2024.''Jangan lagi ada pelanggaran atau buat pelanggaran di jalan raya, yang melanggar bakal terciduk Tim Operasi keselamatan  2024 dan dikenakan sangsi penilangan secara elektronik,'' sambungnya.


Diketahui Korps Lalu Lintas Polri menggelar Operasi Keselamatan 2024 di seluruh Indonesia pada 4-17 Maret 2024 untuk menekan angka kecelakaan serta meningkatkan kedisiplinan berkendara masyarakat.Kegiatan tersebut dalam rangka Cipta kondisi kamseltibcarlantas  jelang Idul Fitri 1445 H yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan Pentingnya keselamatan dengan tertib aturan dijalan raya. Dimana operasi keselamatan 2024 mengambil tema '' Keselamatan Berlalu lintas guna terwujudnya Indonesia maju.

''Beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 yakni, penggunaan ponsel saat berkendaraan, berkendaraan di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang. Lalu, tidak menggunakan helm SNI/Safety belt, berkendaraan di bawah pengaruh /mengkomsumsi alkohol , melanggar arus lalin serta melanggar batas kecepatan,'' sebut Taufiq saat dikonfirmasi wartawan  Sabtu,(16/03/2024).

Selain melakukan penindakan, nantinya setiap pelanggar juga akan mendapat edukasi dari petugas dan saya tekankan kepada seluruh personil yang terlibat agar jelang berakhirnya Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 tetap melaksanakan tugas secara optimal. ''Petugas juga harus mengedepankan cara-cara yang humanis dalam bertugas. Berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,'' harap Taufiq. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar