Fasilitasi UMKM dan 30 Stand Dipasang

Masjid Raya An -Nur Provinsi Riau bersama BRKS Gelar Gebyar Bazar Ramadhan 1445 H

Sedikitnya 30 stand UMKM masyarakat Riau yang didirikan di halaman Masjid Raya An-Nur Jalan Hangtuah, Pekanbaru

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Memasuki pekan kedua puasa bulan Ramadhan 1445 H, Badan Pengelola Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau melalui Panitia Ramadhan Dr. Zulkarnain Umar didampingi Ustad Alnof Dinar, Lc menyampaikan  bahwa melihat semakin meningkatnya Semarak Ramadhan Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau dengan memulai membuka Gebyar Bazar Ramadhan 1445 H. Dimana kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Riau dan Bank Riau Kepri Syariah  dengan melibatkan sedikitnya  30 stand UMKM masyarakat Riau yang didirikan. ''Ya sejak Ahad, 06 Ramadhan 1445 H tenant yang menjadi mitra pelaksanaan bazar sudah memasang tenda di halaman Masjid Raya An-Nur dekat areal kolam ikan hias.  Semoga pelaksanaan bazar UMKM ini berjalan dengan baik dan lancar,'' ujar Zulkarnain kepada wartawan Senin (18/3/2024).

Tatang Yudiansyah, Koordinator Panitia Bazar, menjelaskan bahwa setiap bulan Ramadhan tingkat aktifitas ekonomi masyarakat muslim meningkat di banding bulan-bulan lainnya. Merespon peningkatan itu, Masjid Raya An-Nur sebagai masjid kebanggaan  masyarakat Riau, maka diharapkan ikut menfasilitasi peningkatan pendapatan UMKM Riau di bulan penuh berkah ini. ''Kita design bazar ini berbiaya murah namun strategis secara ekonomi. Alhamdulillah Bank Riau Kepri Syariah bersedia menjadi sponsor.  
Masing-masing UMKM hanya dikenakan iuran operasional senilai tiga ratus ribu Rupiah selama 20 hari pelaksanaan bazar.

Di sisi jama'ah, kita berharap ratusan bahkan ribuan jama'ah yang mengikuti berbuka puasa bersama setiap hari di aula lantai satu  Masjid Raya An-Nur. Dimana jama'ah shalat Tarawih di malam hari serta jama'ah shalat lima waktu lainnya ikut dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan kuliner, fashion, dan berbagai barang dan jasa lainnya selama bulan Ramadhan dengan adanya bazar  Ramadhan.  Insya Allah akan dibuka secara resmi oleh Pemprov Riau pada hari Rabu, 09 Ramadhan 1445 H/20 Maret 2024 M,'' terang Tatang.

Dijelaskan Tatang, setelah acara seremonial pembukaan gebyar bazar ramadhan, selanjutnya seluruh pengunjung yang hadir diharapkan berbuka bersama di halaman Masjid Raya An Nur bersama pj. Gubernur Riau, Pj Sekda, dan beberapa pejabat instansi  di Pemprov Riau, bersama pengurus BPMA dan panitia bazar.''Bagi masyarakat Riau yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Bazar Ramadhan, silahkan hubungi sekretariat Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau di lantai satu sayap kiri masjid setiap hari  pukul 09.00-16.00 WIB,'' papar Tatang.

Sementara itu, Mulyono, SE selaku Wakil Sekretaris I Badan Pengelola Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau menambahkan, bahwa memasuki hari ke enam Ramadhan,masyarakat semakin ramai mengikuti berbuka puasa di Masjid Raya An-Nur. ''Kita  semakin optimis, bazar Ramadhan ini bisa mendongkrak perekonomian UMKM Riau.

Selain itu, Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau sampai akhir Ramadhan menerima sedekah. Menu sahur. 25 paket/ hari. Untuk 10 hari terakhir Ramadhan, 500 paket/hari. 
Menu berbuka puasa setiap hari dan diharapkan minimal 300 paket. Lalu ada menu tadarus setiap malam 25 paket.Selanjutnya sedekah bisa diantar langsung ke sekretariat Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau. Sedekah bisa juga disalurkan melalui transfer ke  rekening Bank Riau Kepri Syariah/BPD Riau Kepri 
8202171111 atas nama BPMA Provinsi Riau. Mohon tambahkan kode 01 di akhir nominal sedekah. Contoh: 100.001 Konfirmasi sedekah : +62 812-9081-8385,'' pungkas Mulyono. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar