Cegah Terjadinya Bali

Sat Samapta, Sat Lantas Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumpes Laksanakan Patroli

Personel gabungan Sat Samapta, Sat Lantas Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai Pesisir melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Rumpes Kota Pekanbaru dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024, Ahad (24/03/2024).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Personel gabungan Sat Samapta, Sat Lantas Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai Pesisir melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsek Rumpes Kota Pekanbaru dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024, Ahad (24/03/2024).Kegiatan tersebut guna antisipasi dan mencegah terjadinya Balap Liar (Bali), tawuran dan kebut-kebutan pasca sholat subuh dalam bulan Ramadhan 1445 H. Sebelum kegiatan patroli terlebih dahulu dilaksanakan apel gabungan yang dipusatkan di halte simpang empat TL yang dipimpin langsung Kasat Samapta Kompol Maryanta didampingi Kapolsek Rumpes dan Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru.

Kapolresta  Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika,SIK diwakili Kasat Samapta Kompol Maryanta melalui Kasi Humas Polresta Pekanbaru AKP Samin Tampubolon menyampaikan bahwa kegiatan yang dimaksud dilaksanakan dalam rangka menjaga dan  memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). ''Kita laksanakan patroli. Hal ini dalam rangka ops tertib ramadhan 1445 H di wilayah hukum Polsek Rumpes,'' ujar AKP Samin Tampubolon.

Lanjut Kasi Humas, dalam patroli tersebut personel menyisir ruas jalan di sekiran Kecamatan Rumbai Pesisir yaitu Jalan Yos Sudarso dan Jalan Paus.''Kegiatan tersebut merupakan upaya kepolisian menjamin keamanan dan ketertiban bagi masyarakat  Rumbai Kota Pekanbaru dalam menjalankan ibadah Ramadhan,'' sebutnya.Dikatakannya, berbagai upaya terus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas ditengah masyarakat.

''Jadi, dengan dilaksanakannya patroli tersebut dapat  mengantisipasi dan mencegah adanya kegiatan balap liar, kebut-kebutan dan tawuran serta pelemparan petasan dan membunyikan mercon di jalan raya yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,'' tuturnya. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar