Bekerja dengan Ketentuan Perundang-undangan

Anggota KPU 11 Kabupaten/Kota di Riau Resmi Dilantik, Ini Nama Lengkapnya

Ketua KPU Hasyim Asy’ari pada Pelantikan Anggota KPU Provinsi Periode 2024-2029, Ahad (24/3/2024) kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Anggota KPU yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan berpegangan pada ketentuan perundang-undangan maupun aturan yang berkaitan dengan pemilu. KPU merupakan organisasi yang bersifat nasional dan  hierarkis, organisasi yang terdiri dari komisioner dan sekretariat serta organisasi yang bersifat layanan. Oleh karena itu, disiplin, kekompakan, kerjasama dengan stakeholder dibutuhkan untuk mendukung kerja-kerja kepemiluan”.Pesan tersebut disampaikan  oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari pada Pelantikan Anggota KPU Provinsi Pada 1 Provinsi dan Anggota KPU Kabupaten/Kota Pada 37 Kabupaten/Kota di 10 Provinsi Periode 2024-2029, Ahad  (24/3/2024).

Pada pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama  KPU, Jalan Imam Bonjol No. 29 Jakarta tersebut, termasuk pelantikan anggota KPU pada 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, menggantikan Anggota KPU yang berakhir masa jabatannya pada  awal bulan Maret lalu. Sedangkan KPU Kabupaten Kepulauan Meranti belum dilantik, menunggu berakhirnya masa jabatan anggota KPU sekarang pada bulan April 2024.

Selain Ketua KPU Hasyim Asy’ari, turut hadir pada pelantikan tersebut Anggota KPU  Parsadaan Harahap, August Mellaz, Idham Holik, dan Betty Epsilon Idroos, jajaran Pejabat Eselon I dan II di lingkungan KPU serta Ketua, Anggota, Sekretaris dari KPU yang dilantik.Pesan lain yang disampaikan Hasyim kepada anggota KPU yang baru  
dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan ritme kerja kepemiluan maupun pilkada, serta menyiapkan mental, jasmani serta rohani dengan tetap berdoa kepada Tuhan YME.

Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan menyampaikan bahwa pasca pelantikan, anggota KPU 11 Kabupaten/Kota langsung menandatangani pakta integritas dan melaksanakan pleno tertutup untuk memilih ketua. ''Setelah dilantik di kantor KPU, masing-masing  KPU Kabupaten/Kota langsung menandatangani pakta integritas dan melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan ketua. Alhamdulillah sudah terpilih ketua dari 11 KPU Kabupate/Kota yang tadi dilantik. 

Mewakili KPU Provinsi Riau, saya mengucapkan  selamat atas dilantiknya anggota KPU Kab/Kota di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Sejak  telah dilantiknya anggota KPU KAb/Kota di 11 daerah tersebut, maka berakhir pula masa pengambilalihan 11 KPU Kab/Kota oleh KPU Riau. Saat ini 11 KPU  Kab/kota telah memiliki pimpinan masing-masing yang telah diangkat sumpah janjinya pada hari ahad 24 maret 2024 kemaren,'' ujar  Rusidi.

“Selanjutnya kami meminta pimpinan KPU Kab/Kota di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau melakukan konsolidasi  internal bersama sekretariat. Kemudian membangun tim solid, menghadapi tahapan pemilu yang masih tersisa, dan menyiapkan Pilkada 2024 dengan sangat baik”, tutup pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Bawaslu Riau tersebut.***

 


Ketua KPU Kabupaten/Kota pada 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau 
1. Kampar : Andi putra
2. Inhu : Ronaldi Ardian
3. Inhil : Samsul
4. Kuansing  : Wawan Ardi
5. Bengkalis : Agung Kurniawan
6. Dumai : Zulfan
7. Siak: Said Darma
8. Pelalawan:  
Baprinaldi
9. Rokan Hulu: Cepi Abdul Husein
10. Rokan Hilir: Eka Murlan
11. Pekanbaru: Raga Perwira


Berita Lainnya...

Tulis Komentar