Bahas Berbagai Strategi untuk Keamanandan Keterti

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK pada Selasa 26 Maret 2024 memimpin rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Dalam rangka pengamanan hari raya dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, SIK pada Selasa 26 Maret 2024 memimpin rapat koordinasi lintas  sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kiambang Mako Polresta Jalan Ahmad Yani tersebut dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika,SIK didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto, SIK.,MM diikuti para PJU dan para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Juga turut dihadiri oleh Pj. Walikota Pekanbaru, Dandim 0301/Pekanbaru, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kepala Kemenag, Kadis PUPR, Kadis Perindag, Kasat Pol PP, Kepala BPBD, Kepala Basarnas, Kepala BMKG. Selain itu, hadir juga Kadis Damkar, Kepala Jasa Raharja, dan Ketua Senkom Kota Pekanbaru serta Pimpinan PT. PLN dan PT. Pertamina. Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika, SIK melalui Kasi Humas Polresta Pekanbaru AKP Samin Tampubolon pada kesempatan yang berbeda kepada awak media menyampaikan bahwa dalam rapat tersebut Kapolresta bersama istansi terkait membahas berbagai strategi lintas sektoral untuk mengoptimalkan Ops Ketupat Lancang Kuning 2024.

'' Ada beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat tersebut. Intinya dalam rangka memberikan pengamanan pada hari raya Idul Fitri nantinya,'' ujar AKP Samin Tampubolon, Kamis (28/03/2024).Dijelaskan Samin, operasi Ketupat merupakan operasi keamanan yang dilakukan kepolisian Indonesia setiap tahunnya dalam menjaga arus mudik dan arus balik lebaran.'' Operasi ini akan biasanya akan dilakukan selama beberapa minggu menjelang lebaran dan beberapa minggu setelah lebaran. Dan operasi ini bertujuan untuk menjamin keamanan serta ketertiban selama masa mudik dan balik lebaran ,'' tutur AKP Samin Tampubolon.***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar