Saidul Amin jadi Khatib Jumat

Puluhan Jemaah Hadiri Salat Jumat Perdana di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani

Dr Saidul Amin MA yang bertindak sebagai Khatib Jum'at di Mesjid Taqwa , Jumat (29/3/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Puluhan jemaah mengikuti salat Jumat untuk yang pertama kali di Masjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani Kota Pekanbaru. Kebanyakan para jemaah merupakan warga Muhammadiyah di lingkungan Kelurahan Tuah Madani.

Ada juga sejumlah masyarakat RT 02 RW 07 yang berkesempatan untuk salat Jumat perdana di masjid tersebut. Rektor Umri, Dr Saidul Amin MA menjadi khatib dalam salat Jumat perdana di Mesjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani Pekanbaru

Ketua Mesjid Taqwa Muhammadiyah Tuah Madani H Yuslim menyebutkan bahwa mesjid ini mulai berfungsi setelah diresmikan oleh Pj Gubernur Riau SF Haryanto pada Selasa lalu."Alhamdulillah tadi ramai, antusias para warga Muhammadiyah dan masyarakat yang ikut salat," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan masjid ini juga menambah semangat imam dan jemaah di lingkungan RT 02 tuah madani. Disana sudah ada imam dan pengurus mesjid sehingga aktivitas salat lima waktu bisa dilakukan. "InsyaAllah nanti akan didatangi masyarakat ramai," jelasnya.

Sementara itu, Dr Saidul Amin MA yang bertindak sebagai Khatib Jum'at menyebutkan bahwa salat Jumat merupakan bagian dari penyempurnaan dari ibadah salat lima waktu. Selain itu juga disampaikan nya fungsi mesjid bukan hanya untuk tempat beribadah yakni ibadah salat saja, fungsi mesjid juga sebagai tempat kegiatan proses belajar mengajar dalam memperdalam ilmu agama serta kegiatan keagamaan lainnya.

"Masjid juga dapat diartikan sebagai pusat kegiatan keagamaan. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk memakmurkan masjid serta merawat kebersihan dan keindahannya," tuturnya. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar