Ustadz Ucay sampaikan Tausiah

Gelar Buka Bersama Insan Pers, Kapolda Riau Bilang Begini

Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal foto bersama dalqm acara buka bersama dengan insan pers, Sabtu (3/3/2024)

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru


      PADA hari yang ke sembilan belas puasa ramadhan, tepatnya Sabtu (30/3/2024), Jajaran Polda Riau dalam hal ini Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK  MH mengelar acara buka bersama wartawan atau insan pers mitra Polda Riau. Acara itu berlangsung di Hotel Grand Elit, Jalan Riau Komplek RBC, Pekanbaru.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhanmad Iqbal dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bagi ia kedekatan dengan media itu sangat penting, karena media memiliki peran yang sangat penting. Apalagi setelah lama kenal dengan media tentu sudah merasa spregen dan hubungan semakin baik.

"Ya saat ini konsep dunia sudah berubah sejak era informasi teknelogi, dengan informasi teknologi dapat merubah segala urusan manusia dan merevolusi segala perbuatan yang dilakukan manusia, " kata Iqbal.  Dijelaskan Iqbal, maka dari itu persepsi publik jadi penting akhirnya, apalagi dulu ada istilah semburan kebohongan dan itu akan mengaburkan sebuah fakta.

"Maka dari itu seorang mananger di dalam pengamanan yang didalamnya tentu adanya perwujudan pemelihara kamtibmas dan harus betul-betul piawai dalam melakukan hal tersebut, sehingga bisa beradaftasi tentang perkembangan teknologi,''  tambah Iqbal.

Sebut Iqbal, ia juga memahami jika teman-teman media ini bukanlah robot, mereka sama seperti manusia umumnya punya rasa sakit, bosan, jengkel dan marah secara spontan.

" Oleh karena itu, untuk mengelola strategi pengamanan line up dengan media harus kita paham dan mengenali satu sama lainnya. Maka dari itu mari kita tetap bergandeng tangan dan menjalin hubungan. Salah satunya dengan kita mengelar acara berbuka bersama ini," terang Irjen Iqbal.

Selain itu,  Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal mengucapkan terima kasih kepada pihak tamu undangan yang telah hadir. Seperti dari Kadis Kominfo Riau,  Ketua PWI Riau serta seluruh wartawan dari media cetak, televisi serta media online.

"Acara berbuka bersama ini tujuannya untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan insan pers. Karena dengan adanya acara seperti ini, maka kita tentunya semakin dekat hubungan terjalin dengan baik," ujar Irjen Pol Iqbal.

Dijelaskan Iqbal, peran media sangat penting dalam memberikan informasi ke tengah masyarakat luas, karena tidak akan berarti kegiatan atau program yang dilakukan jika tidak diberitakan.

"Jadi, jika kita ada ekpos pengungkapan tentu kita selalu undang media. Hal ini sangat penting, karena jika tidak kinerja kita tidak akan diketahui oleh masyarakat banyak. Makanya antara kita ( polisi red) dan media saling membutuhkan, terutama dalam memberitakan suatu kegiatan.  Oleh sebab itu, dengan adanya acara yang kita lakukan hari ini, tentu memberikan motivasi dan semangat dalam bekerja. Terutama di momen bulan ramadhan ini, kita juga saling menjalin silaturahmi, sehingga kedepannya hubungan semakin harmonis," sebut Iqbal.

Sambung Iqbal, saat ini perkembangan teknologi semakin canggih dan  sangat cepat, seiring dengan itu tentu  informasi semakin cepat pula didapatkan oleh masyarakat.

"Makanya perlu manajemen yang solid dan cepat pula. Jika tidak, tentu nanti akan repot. Oleh sebab itu, kita juga dari kepolisian yang dalam hal ini Polda Riau selalu cepat dan tanggap jika ada informasi. Jadi, kepada insan pers diharapkan menyampaikan informasi yang akurat, jangan membuat berita yang tidak tepat.  Kadang ada juga beberapa teman kita yang  agak bias dalam menyampaikan berita.

Seiring dengan itu, maka  antara polisi dan insan pers selalu sejalan dalam melakukan tugas dan fungsinya. Namun, yang terpenting kedepan hubungan polisi dan insan pers semakin solida dan terjalin dengan baik," tutur Irjen Pol Iqbal.

Sementara itu, dalam acara berbuka bersama  Kapolda Riau itu  Ustadz Anugrah Cahyadi diundang langsung. Dalam ceramahnya menjelang menunggu berbuka puasa, ustadz Ucay ia akrab dipanggil sangat mengapresiasi acara yang dilakukan Kapolda Riau ini.

"Tujuan mengelar acara berbuka ini tak lain dan tak bukan untuk menjalin silaturahmi. Terlebih lagi, di momen bulan ramadhan yan penuh berkah ini. Mudah-mudahan dengan adanya acara ini hubungan antara Polda Riau dan insan pers terjaga dan tetap terjalin dengan baik," ujar ustadz Ucay dengan ciri khasnya yang terkesan membuat yang hadir tertawa.

Tampak hadir dalam acara buka bersama itu PJU di jajaran Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru dan tamu undangan lainnya. Acara berjalan dengan sukses dan lancar. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar