Berusaha Mendapatkan Keberkahan Alquran

Pengurus Mesjid Nurul Haq Gelar Nuzul Quran, Begini Penjelasan Ustadz Mustafa Umar

Ustadz Mustafa Umar Lc MA sampaikqn ceramah, Sabtu (30/3/2024)

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru


          PENGURUS mesjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai mengelar peringhatan Nuzulul Quran Sabtu (30/3/2024).  Dalam acara itu, ustadz  yang menjadi penceramah agama yakni DR Mustafa Umar Lc MA. Sementara itu, judul yang dalam nuzulul quran yakni "Berusaha Mendapatkan Keberkahan Alquran"

Dalam kehidupan sehari-hari, maka kita sering mendengar atau menyebut istilah berkah. Kata berkah ini juga selalu menjadi doa dan diucapkan untuk mendoakan agar kehidupan orang lain selalu diberkahi oleh Allah SWT.

Tentunya kita ingin hidup kita pun senantiasa dalam keberkahan. Namun, apa sebenarnya definisi berkah dan bagaimana makna keberkahan hidup itu sendiri.


Dipaparkan ustadz Mustafa Umar bahwa maknya berkah yaitu tetapkan kebaikan dan bertambahnya kebaikan dalam diri seeorang. Sebagai contoh air putih dalam botol ini, ketika diminum maka akan menghilangkan rasa haus. Namun, sebalik itu bukan hanya menghilangkan rasa haus saat diminum, justru memberikan manfaat seperti menghilangkan rasa sakit. Maka itu disebut dengan keberkahan. Terlebih lagi, sering kita mendengar bahwa hidup berkah, makan berkah, harta berkah, pasangan berkah. Semua itu  bisa didapatkan dengan banyak bersama dengan alquran.

"Makanya jika hidup ingin berkah banyaklah bersama alquran. Maknanya selalu membaca alquran. Terlebih lagi di momen bulan ramadhan ini sangat baik sekali membaca alquran. Dengan selalu berinteraksi dengan alquran, maka hidupa akan tenang dan nyaman. Itulah yang kita sebut dengan keberkahan," ujar Mustafa Umar.

Dijelaskan Mustafa Umar, bahwa seseorang yang berinteraksi dengan alquran tidak akan mendapatkan kekecewaan sedikit pun. Melainkan orang tersebut diliputi keberuntungan bahkan hingga di alam akhirat. Orang yang senantiasa berinteraksi dan cinta dengan alquran maka akan dibangkitkan dengan alquran dan memperoleh syafaat..^Keberkahan adalah rahasia dari Allah SWT. Karena hanya Allah SWT yang mengetahui setiap hambanya yang mana akan mendapatkan keistimewaan dari keberkahan itu. Oleh sebab itu, jika ingin hidup penuh keberkahan, maka jangan tinggallan alquran dan selalu banyak membaca alquran. Karena alquran adalah petunjuk dan kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT, " tutur Mustafa Umar. Turut hadir dalam peringatan Nuzul Quran itu,   Ketua Pengurus Mesjid Nurul Haq, Budi Marta, para RW/RT serta.para jemaah Mesjid Nurul Haq yang penuh sesak di dalam mesjid. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar