Tindaklanjut dari Kerjasama

Ketum Kadin Riau Lepas Ekspor Perdana Pupuk Batubara Futura ke Bostwana Afrika

Ketua Umum Kadin Riau, Masuri, SH. Saat melakukan ekspor perdana ke Bostwana, Sabtu (30/3/2024).

BANGKINANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Sejak diresmikannya Pabrik Pupuk Batubara yang  berlokasi di Sei. Pinang Kabupaten Kampar, Provinsi Riau oleh Pj Bupati Kampar pada  23 Oktober 2023, PT. Bursatani Futura Andyta (BFA) melakukan ekspor perdana ke Bostwana, Sabtu (30/3/2024).

Total ekspor perdana ke Bostwanasalah satu negara yang dikenal dengan  tambang berlian di bagian Selatan Benua Afrika itu adalah, sebanyak 18 ton.

Direktur PT. BFA  Anton Amrin, dalam sambutannya  mengatakan bahwa ekspor perdana  ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama Business to Business antara PT. BFA dan perusahaan  di Bostwana yang ditandatangani pada 24 Oktober 2023, di Pekanbaru.

Anton juga mengatakan bahwa pupuk Futura yang diproduksi di pabrik  Sei. Pinang ini sudah dibuktikan hasilnya. "Dan insya Allah permintaan dari beberapa  negara di Afrika akan terus berlanjut," ujarnya.

Acara pelepasan ekspor perdana  pupuk batubara Futura ke Bostwana  dari Pabrik Sei. Pinang Kabupaten Kampar  ditandai dengan pemotongan pita oleh  Ketua Umum Kadin Riau, Masuri, SH.

Dalam sambutannya, Masuri merasa  bangga dan mengapresiasi adanya  produk pupuk batubara Futura yang 
diproduksi di Riau. Dia berharap pupuk ini dapat membumi, tidak hanya di negara sendiri, tetapi juga di mancanegara.

Masuri yang sehari-hari dikenal dengan panggilan Mas Bagong ini juga  menyampaikan ucapan selamat kepada PT. BFA atas ekspor perdana ke Bostwana  ini.

"Kita mendoakan agar perusahaan ini terus maju dan berkembang serta dapat ikut  serta memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan ekonomi di Provinsi 
Riau," harapnya.

Acara ini dihadiri oleh Komisaris PT. BFA, H. Agus Triawan dan beberapa tamu  undangan seperti Direktur PT. Agri Nutrisindo Niaga, Leo Sastrowijoyo, Ir. Sumarju,  dan Zoni Alexander.

Tampak hadir salah seorang pemuka masyarakat Kampar,  Bakhtiar yang ikut mendampingi Direktur PT. BFA.  Wakil Ketua Komite Tetap Riau   sebagai perwakilan Kadin Indonesia di Provinsi Riau, Drs. Muhammad Ridwan, MM,  ikut hadir dan memberikan ucapan selamat kepada Direktur PT. BFA.

Seperti halnya  harapan Mas Bagong, Ridwan juga berharap akan lebih banyak lagi ekspor pupuk  batubara Futura dari pabrik Sei Pinang ini ke depan, termasuk ke negara terdekat, 
Malaysia.  Acara ditutup dengan pembacaan doa dan berfoto bersama dengan karyawan PT.   BFA Sei Pinang.  ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar