Waktu Mustajab untuk Berdoa

Amalkan Salat Tahajud, Begini kata Ustadz Nahrun Lubis

Ustadz Nahrun Lubis saat sampaikan santapan rohani ramadhan, Senin (1/4/2024)

Laporan:  Hendri Zainuddin
Pekanbaru


      USTADZ Nahrun Lubis sebagai penceramah santapan rohani ramadhan 1445 H, tepatnya malam yang ke dua puluh dua di Mesjid Nurul Muhsinin, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (1/4/2024). Sebelum menyampaikan santapan rohani ramadhan itu, ustadz Nahrul Lubis mengucapkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan, umur panjang sehingga dapat bersama-sama datang ke mesjid dalam rangka menjalankan perintah dari Allah SWT. Ustadz Nahrun Lubis tak lupa juga megucapkan salawat atas Nabi Muhanmad SAW , karena dengan banyak kita bersalaat maka akan mendapatkan pertolongan dan safaatnya di yaumil akhir kelak.


Dalam pemapara  santapan rohani ramadhan ini, ustadz Nahrun Lubis membahas terkait keutamaan melakukan salat tahajud. Disamapaikan ustadz Nahrun Lubis bahwa salat tahajud adalah ibadah sunnah yang dianjurkan Allah SWT. Dengan mendirikan salat tahajud, umat muslim dapat meraih banyak manfaat. Termasuk salah satunya bisa mendekatkan diri dengan Allah SWT, Sang Maha Pencipta.

"Banyak sekali manfaat dan keistimewan bagi yang melakukan salat tajahud. Dimana namanya akan terpuji di sisi Allah SWT dan mulia di mata masyarakat. Oleh sebab itu, kontinyulah bangun tengah malam dan melaksanakan salat tahajud," ujar ustadz Nahrun Lubis.

Diterangkan ustadz Nahrun Lubis bahwa waktu yang sangat mustajab melaksanakan salat tahajud adalah di sepertiga malam, karna di waktu itu banyak manusia yang tertidur lelap. "Pada tengah malam itu, bangun dan laksanakanlah salat tahajud. Minta dan berdoalah apa yang menjadi hajad dan keinginan kita. kepada Allah SWT. Insyalllah apa doa yang kita minta akan dikabulkan oleh Allah SWT, " sebut ustadz Nahrun Lubis.

Sambung ustadz Nahrun Lubis, pada kesempatan ini ia juga mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir supaya mengamalkan untuk melaksanakan salat tahajud, dimana waktu di tengah malam itu bangun dan bersimpuh memohon kepada Allah SWT sangat mustajab.

"Allah SWT katakan kepada hambanya minta dan berdoalah kepadaku. Maka niscaya doanya akan aku kabulkan. Terlebih lagi, pada saat ini  momen bulan ramadhan , maka tingkatkan dan amalkan untuk melaksanakan salat tahajud.

Karena, salat tahajud ini merupakan warisan daripada nabi. Oleh karena itu, tanamkan dalam diri kita supaya istiqomah dan bangun tengah malam untuk salat tahajud. Bahkan, anjuran mendirikan salat tahajud tercatat dalam Al-Qur'an surat Al Isra ayat 79,," terang ustadz Nahrun Lubis.

Lebih jauh disampaikan ustadz Nahrun Lubis bahwa salat tahajud juga dapat menjadi amalan untuk menghantarkan doa-doa  kepada sang maha pemberi. "Banyak doa yang bisa dipanjatkan setelah salat tahajud. Pastikan semua doa ini dilandasi dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan mengabulkan semua yang terbaik bagi kita.

Dalam sebuah hadits disebutkan, pada sepertiga malam terakhir, Allah SWT akan turun ke langit dunia dan mengabulkan permintaan hamba-Nya. Maknaya turun disini bukan Allah SWT yang turun, tapi keberkahan dan kemuliannya yang diberikan kepada hambanya yang berdoa setelah salat tajahud," tutur ustadz Nahrun Lubis. ***

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar