Memelihara Keamanan

Antisipasi Tindak Pidana ITE, Subsatgas Siber OTR LK 2024 Laksanakan Patroli Siber

Anggota Sub Satgas saat melakukan monitoring

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna mengantisipasi tindak Pidana ITE di media sosial dan media online yang mengganggu perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M ,  Personil Subsatgas Siber Polda Riau dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024 melaksanakan patroli siber. Jum'at (05/04/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Mapolda Riau tersebut dipimpin Kasubsatgas Siber Kombes Pol Nasriadi, SH., SIK didampingi dua orang anggota Sub Satgas.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono melalui Kasubsatgas Siber Kombes Pol Nasriadi,SH.SIK menyampaikan bahwa saat ini tim bekerja untuk mengantisipasi aksi pelangaran siber. " Tim Siber Kepolisian bertugas memelihara keamanan warga net di ruang siber,'" jelasnya, Sabtu (06/04/2024). Tim siber melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan segala bentuk kejahatan siber.

" Tim siber juga berperan langsung dalam memberikan edukasi masyarakat terkait implementasi Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)", tambahnya.

Maka dari itu sambungnya, dalam rangka Ops Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024, Subsatgas siber perlu melaksankan patroli dan monitoring siber.

"Hal  tersebut upaya Gakkum Subsatgas Polda Riau dalam mengantisipasi adanya tindak Pidana ITE yang dapat mengganggu perayaan Idul Fitri 1445 H ini," tutur Kombes Nasriadi. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar