Sampaikan Santapan Rohani Ramadhan malam kedua Pul

Ingin Allah SWT Menyertai dalam Kehidupan , Inilah Penjelasan Ustadz Afrizon

Ustadz Afrizon Rahman MA saat sampaikan santapan rohani ramadhn, Sabtu (5/4/2024)

Laporan : Hendri Zainuddin

Pekanbaru


     MEMASUKI malam yang kedua puluh tujuh puasa ramadhan 1445 H,  ustadz yang menyampaikan santapan rohani ramadhan di Mesjid Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Masm Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai yakni ustadz Afrizon Rahman MA, Sabtu (5/4/2024). Sebelum menyampaikan santapan rohani ramadhan ustadz Afrizon mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, dimana pada malam yang berbahgia ini dapat berkumpul di dalam mesjid dalam rangka melakukan ibadah dan menjalankan perintah Allah SWT.

Tak lupa pula ustadz Afrizon berkirm salawat kepada Nabi Muhammad SAW , dimana dengan banyak bersalawat atas baginda Nabi Muhammad SAW, maka tentunya kita semua berharap akan mendapat safaat dan pertolongan di yaumil akhir kelak. 
 

Dalam santapan rohani ramadhan kali ini judul yang sudah ditetapkan oleh IKMI Pekanbaru yakni ingin Allah SWT menyertai dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan ustadz bahwa orang yang selalu menyertai Allah SWT tersebut tentu melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak ada di dalamnya kezaliman, kemungkaran  sehingga apapun yang dilakukan dalam kehidupan selalu disertai oleh Allah SWT. Ada berapa poin penting yang membuat langkah  setiap orang dalam perbuatannya senantiasa selalu menyertai Allah SWT. Salah satunya meningkatkan keimanan akidah tauhid dengan mengingat Allah SWT.

"Dengan kuatnya tauhid kita, maka saat kita melakukam aktifitas dan tindak tanduk kita, maka selalu menyertai Allah SWT, sehingga kita senantiasa istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT," ujar ustadz Afrizon.

Dijelaskan Afrizon bahw poin selanjutnya supaya selalu menyertai Allah SWT harus senantiasa melakukan perintah dan menjauhi larangan yang telah Allah SWT tetapkan dalam alquran dan dalam sunah Nabi Muhammad SAW. "Dalam kehida  sehari-hari kita , maka kita harus patuh dan taat atas perintah dari Allah SWT, sehingga senantiasa dalam kehidupan ini mendapat kesempurnaan  dan Allah SWT dan akan menyertai kita dalam langkah menjalani kehidupn ini, "sebut ustad Afrizon.
 

Sambung ustadz Afrizon agar Allah SWT menyertai hambanya   maka selalu memperbaiki hubungan, baik itu hubungan sesama manusia maupun keluarga."Kita senantiasa selalu berbuat kebaikan, sehingga apapun pekerjaan yang kita lakukan sudsh sesuai perintah dari Allah SWT. Makanya di momen bulan ramadhan ini, marilah kita mekakukan ibadah dan amal sholeh, sehingga doa dan keinginan kita akan diijabah oleh Allah SWT. Intinya bulan ramadhan ini membuat kita menjadi hamba yang bertaqwa ,sehingga apa yang kita inginkan di akherat kelak akan diberikan safaat dan dimasukkan ke dalm surganya Allah SWT, " tutur ustadz Afrizon.

Pada kesempatan ini, Afrizon menyampaikan bahwa jika ingin kegiatan dan perbuatan sehari-hari disertai oleh Allah SWT, maka perlu untuk meningkatkan keimanan tauhid dalam diri. 'Intinya kita percaya dengan rukun yang lima. Karena, jika sudah menjalankan seluruh perintah dan menjauhi semua larangan Allah SWT, maka hidup ini akan menjadi tenang, damai dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Terlebih lahi, kita paham bahwa Allah SWT maka kuasa, kuat dan mengetahui semua perbuatan yang kita lakukan. Oleh sebab itu, tingkatkan kepatuhan dan takutlah kepada Allah SWT," sebut ustadz Afrizon.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar