Ops Ketupat LK 2024

Subsatgas Samapta Berikan Pembinaan, Penyuluhan Kamtibmas kepada Masyarakat

Sebanyak 22 orang personil yang tergabung dalam Subsatgas Samapta dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 melaksanakan patroli, pembinaan/penyuluhan dan himbauan Kamtibmas, Sabtu (6/4/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sebanyak 22 orang personil yang tergabung dalam Subsatgas Samapta dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 melaksanakan patroli, pembinaan/penyuluhan dan himbauan Kamtibmas di beberapa wilayah dalam Kota Pekanbaru, Sabtu (6/4/2024).Dalam kegiatan tersebut yang menjadi sasaran Subsatgas Samapta yaitu, kelompok/organisasi masyarakat, pemuda, pedagang dan warga masyarakat.Selain itu, Subsatgas Samapta juga menyasar lapisan masyarakat yaitu, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat.

Dalam memberikan himbauan/penyuluhan Kamtibmas itu, Subsatgas Samapta menyambangi warga masyarakat di Pasar Pusat Ramayana, MTQ, SPBU dalam Kota Pekanbaru, Pasar Ramadhan Jalan Ronggo Warsito, Pasar Ramadhan Jalan WR. Supratman, Mall Pekanbaru dan Plaza Senapelan.Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono melalui Kabid Penmas Polda Riau AKBP Bob Martin menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan tertin kepada masyarakat. ''Ya kegiatan pembinaan, penyuluhan/himbauan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Subsatgas Samapta merupakan upaya Polda Riau dalam terciptanya Kamtibmas yang aman dan damai ditengah masyarakat,'' sebut Bob Martin, Ahad (07/04/2024).

Dikatakan Bob Martin, bahwa pembinaan  Kamtibmas dalam rangka Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 merupakan upaya untuk membina masyarakat dalam mencegah tindak kejahatan di lingkungan masing-masing.'' Semoga dengan adanya pembinaan, penyuluhan/himbauan tersebut masyarakat  dapat menangkal dan menanggulangi segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat,'' harap Bob Martin. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar