SMPN 26 Pekanbaru Juara Harapan I Lomba Sekolah Se

"Pencapaian Prestasi ini Sangat Luar Biasa Sekali""

Kepala Sekolah SMPN 26 Rahmalinda foto bersama usai menerima penganugarahan prestasi lomba sekolah sehat tingkat Nasional

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) --  Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Pekanbaru di tingkat Nasional. Kali ini SMPN 26 Pekanbaru berhasil menjadi juara satu harapan satu Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2018. Karena  SMPN 26  menjadi perwakilan Riau juara untuk jenjang SMP/MTs, sederajat kategori sekolah dengan kinerja terbaik (Best Performance).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru H Abdul Jamal Mpd mengatakan, ajang tahunan ini merupakan kerjasama empat Kementerian, yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri. 

"Penganugrahan ini dilaksanakan di Jakarta. Prestasi ini merupakan capaian luar biasa, terlebih di level nasional. Saya pikir ini adalah hal yang luar biasa dan tidak mudah," sebut Jamal. 

Dikatakan Jamal,  prestasi ini menunjukkan bahwa SMPN 26 mampu bersaing di tingkat Nasional. Dan ini membuktikan, bahwa SMPN 26 semakin hari semakin lebih baik, semoga prestasi ini diikuti oleh sekolah-sekolah lain.

Plt Kepala SMPN 26 Pekanbaru, Hj Rahmalinda MPd mengaku bangga dan terharu. Menurutnya, perjuangannya bersama tim selama ini tidak sia-sia, semua terbayar sudah. "Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT atas raihan yang kita peroleh.  ini adalah prestasi yang sangat luar biasa," ujar Rahmalinda. 

Rahmalinda menuturkan, apa yang dicapai SMPN 26 Pekanbaru bukan hasil perorangan, tapi kerja keras dan dukungan semua tim. 

"Budaya hidup sehat di sekolah harus dilaksanakan oleh tim, tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Kepala sekolah hebat, tapi jika siswa dan gurunya tidak sadar hidup sehat, maka tidak akan jalan juga," sebut Rahmalinda. 

"Kalau tim sudah berjalan dan solid, apapun yang kita rencanakan atau apapun yang kita jalankan insya Allah akan tercapai," sambung Rahmalinda. 

Lebih jauh disampaikannya, sebelum mencapai tingkat Nasional, SMPN 26 Pekanbaru mengikuti beberapa tahapan seleksi.  Mulai di kecamatan, kota, sampai provinsi. 

"Alhamdulillah sekolah kami dipercaya untuk mewakili Provinsi Riau ikut tingkat Nasional. Semoga prestasi yang didapatkan ini menjadi kami bisa lebih baik lagi kedepannya, " harap Rahmalinda .(Kim) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar